24 C
id

Destinasi Wisata Favorit Saat Libur Idul Adha: Gunung Salak Aceh Utara Dipadati Pengunjung

Wisata Gunung Salak
Ilustrasi Gunung Salak Aceh Utara Dipadati Pengunjung (Foto: Steemit)
ACHEHNETWORK.COM, ACEH UTARA - Pada puncak libur lebaran Idul Adha 1444 Hijriah, destinasi wisata Gunung Sala, yang terletak di Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, dipadati oleh pengunjung pada hari Minggu, 2 Juli 2023.

Wartawan yang berada di lokasi melihat para wisatawan memenuhi berbagai objek wisata di sekitar Gunung Salak, bahkan beberapa kafe tampak penuh dengan pengunjung.

Salah seorang wisatawan asal Lhokseumawe, bernama Andre, mengungkapkan bahwa berkunjung ke Gunung Sala telah menjadi liburan rutin setiap minggu bersama keluarganya, terutama saat perayaan Idul Adha.

"D'Ground Coffee adalah tempat yang sering kami kunjungi karena suasana dinginnya, lokasinya yang masih sangat alami, dan keindahannya. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga," ujar Andre saat diwawancarai oleh media pada Minggu, 2 Juli 2023.

Andre menambahkan bahwa selain sensasi dingin yang khas, makanan dan minuman yang disajikan di Gunung Salak juga sangat memuaskan.

Namun, minum kopi telah menjadi kebiasaan wajib saat berkunjung ke Gunung Salak.

"Terlebih lagi, ada kabut di sini yang menambah sensasi saat duduk bersama keluarga. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi bagi para wisatawan yang ingin bermain di daerah Gunung Sala," tambahnya.

Pemilik D'Ground Coffee, Amiruddin, menyatakan bahwa selain menawarkan kuliner yang lezat, D'Ground Coffee juga menawarkan pemandangan alam yang memukau yang bisa dinikmati oleh para pengunjung saat bersantai.

"Selain itu, kami juga memberikan pelayanan terbaik agar para pengunjung merasa nyaman," ujar Amiruddin.

Amiruddin melanjutkan, setiap harinya D'Ground Coffee selalu ramai dikunjungi, tetapi saat perayaan Idul Adha, jumlah pengunjung mengalami peningkatan yang luar biasa.

"Omzet kami pun meningkat sekitar tiga kali lipat dari hari-hari biasa," ungkapnya.

Sementara itu, variasi makanan dan minuman yang disajikan sangat beragam, namun menu yang paling diminati adalah espresso madu dan sanger espresso.

Harga makanan dan minuman juga bervariasi tergantung jenis kopi yang dipilih.

"Namun jika dibandingkan dengan lebaran tahun sebelumnya, jumlah pengunjung lebih ramai pada tahun ini," tambahnya.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya