24 C
id

Kebakaran di Aceh Timur: Kios Pangkas, Warkop, dan SMPN 1 Julok Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran, kios pangkas, warkop, SMPN 1 Julok, si jago merah, kerugian materi, pemadaman api, dukungan masyarakat, tragedi, Aceh Timur
Kios Pangkas, Warkop, dan SMPN 1 Julok Dilalap Si Jago Merah
Achehnetwork.com, Aceh Timur - Dini hari pada Minggu (16/7/2023), terjadi kebakaran hebat di Dusun Blang Geulumpang, Desa Blang Paoh Sa, Kecamatan Julok, Aceh Timur. Api melahap satu unit kios pangkas milik Nanda (27) sebagai titik awal kejadian tragis tersebut.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Andy Rahmansyah, SIK melalui Kapolsek Julok, Ipda Rudiono, SSos menjelaskan bahwa kebakaran awalnya terjadi di kios pangkas tersebut.

Namun, kobaran api dengan cepat merembet ke warung kopi (warkop) yang berada di sebelahnya, dan akhirnya menjalar ke bangunan SMPN 1 Julok.

Saksi Yusuf (40), seorang penjual telepon seluler (ponsel) yang berjualan di sebelah lokasi kejadian, pertama kali melihat adanya keluaran api dari kios pangkas milik Nanda yang ditinggalkan kosong.

Api kemudian semakin membesar dan menyebar ke warung kopi milik Efendi.

Tidak berhenti di situ, si jago merah dengan cepat menyambar bangunan Kompleks SMPN 1 Julok, mengakibatkan empat ruang kelas di sekolah tersebut ikut terbakar.

Warga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dari rumah tetangga dan parit terdekat.

Tim pemadam kebakaran juga segera tiba di lokasi untuk memadamkan api. Pada pukul 03.30 WIB, api berhasil dipadamkan.


Kapolsek menjelaskan bahwa akibat kejadian ini, dua unit kios/toko dan empat ruang kelas di SMPN 1 Julok mengalami kerusakan parah akibat terbakar.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp 300 juta.

Malam yang kelam ini menyisakan duka dan kerugian bagi pemilik kios, warung kopi, dan SMPN 1 Julok.

Masyarakat sekitar pun bergotong-royong untuk membantu pemadaman api.

Semoga mereka dapat pulih dari kejadian ini dengan cepat dan mendapatkan dukungan yang cukup untuk memulihkan kerugian yang telah terjadi.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya