24 C
id

Khanduri Rakyat di Aceh Jaya: Promosi Kuliner dan Seni Budaya Khas Daerah, Ada Jajanan Gratis!

Khanduri Rakyat, Aceh Jaya, kuliner, seni budaya, sumbangan sukarela, UMKM, layanan, masyarakat.
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T Reza Fahlevi (Foto: net)
ACEH JAYA - Pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2023, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan menggelar kegiatan Khanduri Rakyat sebagai upaya menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Jaya ke-21. 

Kegiatan yang akan digelar di Taman Memorial Tsunami Calang, gampong Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee tersebut akan menyajikan berbagai ragam seni budaya dan kuliner khas Aceh Jaya secara gratis kepada masyarakat.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, T Reza Fahlevi, seluruh jajanan dan minuman di acara ini telah dibayar oleh para aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Aceh Jaya melalui sumbangan sukarela.

Hal ini dilakukan agar kegiatan ini murni tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Jaya.

"Saat kegiatan berlangsung akan disediakan jajanan dan minuman gratis. Semua itu dibayar oleh para ASN Aceh Jaya untuk para pengunjung yang notabenenya adalah warga Aceh Jaya, karena anggaran pelaksanaan kegiatan bersumber dari sumbangan sukarela para ASN tersebut dan tanpa paksaan," ujarnya.

Ditambahkan oleh Sekda, kegiatan ini merupakan bentuk layanan yang diberikan oleh para ASN Aceh Jaya kepada warga, dan mengusung tagline "Untukmu Aceh Jaya, Dari Kami ASN Aceh Jaya". 

Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari dan satu malam, dan menjadi bukti nyata layanan yang diberikan oleh ASN Aceh Jaya kepada masyarakat.

"Pemkab hanya menyediakan jajanan dan minuman gratis di hari pertama, yaitu Sabtu siang hingga sore. Untuk selanjutnya ditanggung oleh penyelenggara beserta pembiayaannya. Kami berharap, melalui momentum kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi lintas sektor untuk Aceh Jaya yang lebih baik ke depannya," tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini juga melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Aceh Jaya sebagai bentuk dukungan pada pengembangan ekonomi lokal.(*)


Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya