24 C
id

Polda Aceh Berhasil Menangkap Jaringan Internasional Kasus Narkotika: Sabu 57 Kilogram Disita dan Lima Tersangka Ditangkap

Jaringan Internasional, Polisi, Thailand, Malaysia, Aceh, Tindak Pidana Narkotika, Sabu, Tersangka, Pengungkapan Kasus, Polda Aceh
Polda Aceh gelar konferensi pers pengungkapan kasus narkoba
BANDA ACEH -  Polda Aceh menangkap jaringan internasional Thailand-Malaysia-Aceh atas tindak pidana narkotika yang akan merenggut banyak nyawa.

Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar, membeberkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan sabu seberat 57 kilogram dan menangkap lima orang tersangka yang terlibat dalam jaringan tersebut.

Para tersangka yang berhasil ditangkap adalah AH (31) sebagai pemilik barang, II (32) dan RI (31) yang bertindak sebagai penjemput barang di darat, serta Y (39) dan N (39) yang bertugas sebagai penjemput barang di laut.

Kapolda Ahmad Haydar mengapresiasi kerja keras tim Dit Resnarkoba Polda Aceh dan Bea Cukai yang berhasil memburu para pelaku.

Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang diterima Polda Aceh dari warga Kabupaten Aceh Besar.

Setelah dilakukan penyelidikan, para pelaku akhirnya tertangkap di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar pada 5 Juli 2023 sekitar pukul 13.30 WIB.

Selain sabu seberat 57 kilogram, polisi juga menyita beberapa barang bukti lainnya seperti speedboat, empat unit hp, mobil, timbangan, senjata air softgun beserta lima butir amunisi.

Kemenangan polisi dalam menangkap jaringan ini sangat penting untuk menyelamatkan banyak nyawa masyarakat.

Polisi menjerat para pelaku dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau bahkan hukuman mati.

Kita semua perlu menghargai kerja keras polisi dalam menjaga keamanan negara dan melindungi masyarakat dari bahaya narkotika.

Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi kita untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan bersama.(*)


Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya