24 C
id

Pj Gubernur Aceh Meminta Perusahaan di Aceh Perhatikan Lingkungan dan Mendukung Pendidikan

Penjabat, Pj Gubernur Aceh, lingkungan sosial, fenomena El Nino, dampak negatif, perusahaan investasi, tanggung jawab sosial perusahaan, pendidikan di Aceh
Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat memberikan arahan pada diskusi bersama perusahaan-perusahaan terkait dalam rangka menghadapi bencana El Nino dan dunia pendidikan di Meuligoe Gubernur Aceh
Achehnetwork.com, Banda Aceh - Suasana ruangan diskusi di Meuligoe Gubernur Aceh begitu ramai pada Kamis, 20 Juli 2023.

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, dengan penuh semangat meminta perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di wilayah Aceh untuk lebih memperhatikan lingkungan sosial masyarakat.

Tidak hanya itu, perusahaan juga diharapkan berkontribusi dalam menghadapi potensi dampak negatif dari fenomena El Nino yang dapat mengancam kawasan ini.


Dalam acara itu, Pj Gubernur berbicara dengan penuh kehangatan dan persuasif kepada para petinggi perusahaan yang beroperasi di Aceh.

Ia menegaskan pentingnya memiliki rasa memiliki terhadap Aceh, bukan sekadar berbisnis tanpa empati terhadap rakyat dan lingkungan sekitar.


"Mari sama-sama merasa memiliki Aceh. Jangan hanya sebatas bekerja di sini, tetapi juga bersimpati dan peduli terhadap rakyatnya," ajak Achmad Marzuki dengan nada meyakinkan.


Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mawardi, Asisten Administrasi Umum, Iskandar, Kepala Bappeda, T Ahmad Dadek, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ilyas, serta beberapa pejabat SKPA terkait lainnya.

Menghadapi fenomena El Nino bukanlah perkara mudah, terutama bagi wilayah yang rawan dampak bencana seperti Aceh.

Oleh karena itu, peran perusahaan dalam mengantisipasi dan merespons bencana tersebut sangatlah penting.

Selain tetap menjalankan operasional bisnis mereka, perusahaan harus ikut serta dalam menjaga lingkungan dan membantu masyarakat yang mungkin terdampak oleh perubahan cuaca yang drastis akibat El Nino.

Pj Gubernur juga menekankan tentang pentingnya dukungan perusahaan terhadap dunia pendidikan di Aceh.

Melalui berbagai program sosial, perusahaan dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan akses pendidikan dan kualitas belajar masyarakat setempat.

Dengan begitu, potensi sumber daya manusia di Aceh dapat lebih berkembang dan memberi dampak positif bagi perkembangan wilayah.


Melihat semangat dan komitmen dari Achmad Marzuki, diharapkan perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Aceh dapat merespons dengan baik ajakan tersebut.

Dengan bersinergi antara pemerintah dan perusahaan, berbagai tantangan yang dihadapi Aceh, termasuk fenomena El Nino, dapat diatasi dengan lebih baik.

Semua pihak harus berperan aktif dalam menjaga keseimbangan antara kemajuan ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat, sehingga Aceh bisa terus berkembang dan menjadi daerah yang lebih baik untuk seluruh warganya.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya