24 C
id

Polisi Berhasil Menangkap Empat Pengedar Ganja di Pidie Jaya

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pidie Jaya, pengedar narkotika, ganja, barang bukti, penangkapan, Kapolres Pidie Jaya, interogasi, tersangka, AM, AM, Mapolres Pidie Jaya, penyelidikan, penyidikan, Aceh, illegal.
Polisi Berhasil Menangkap Empat Pengedar Ganja di Pidie Jaya (Foto: tangkapan layar)
PIDIE JAYA - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pidie Jaya berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja di Aceh.

Empat pengedar ganja diamankan dan 5,2 Kg ganja siap edar berhasil dijadikan barang bukti.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo melalui Kasi Humas Ipda Mustafa mengatakan bahwa pengungkapan peredaran narkotika ini memakan waktu sebulan terakhir di dua lokasi berbeda.

 "Penangkapan pertama di Gampong Manyang Cut, Kecamatan Meureudu pada Senin 26 Juni 2023, dan yang kedua pada Senin 9 Juli 2023 di depan Bank BSI Simpang Jembatan Layang Meureudu," kata Mustafa, Selasa, 11 Juli 2023.

Satresnarkoba berhasil mengamankan dua tersangka, yaitu Z (29) dan M (23) di Gampong Manyang Cut Kecamatan Meureudu. Keduanya tercatat sebagai warga Sawang, Aceh Utara.

"Dari dua tersangka diamankan barang bukti paket besar narkotika jenis ganja kering seberat 5.200 gram," kata Mustafa.

Hasil interogasi terhadap kedua tersangka, mereka mengakui memperoleh barang haram tersebut dari seorang pria berinisial K yang masih dalam daftar pencarian.

Sementara itu, pada pengungkapan di depan Bank BSI Simpang Jembatan Layang Meureudu, Satresnarkoba berhasil menangkap dua tersangka lain yakni S (31) dan IM (35) warga Gampong Mesjid Runtoh, Kabupaten Pidie.

Barang bukti yang diamankan adalah 31,83 gram ganja yang terbungkus dengan kertas koran.

"Hasil pemeriksaan petugas, barang haram tersebut didapat dari AM yang melakukan penjualan secara ilegal," kata Mustafa.

Keempat tersangka bersama barang bukti ganja seberat 5.231,85 gram kini telah diamankan ke Mapolres Pidie Jaya untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Tindakan ini menjadi bukti bahwa Polres Pidie Jaya serius dalam memberantas peredaran narkotika di daerah tersebut.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya