24 C
id

Polsek Banda Sakti Lhokseumawe Berhasil Menangkap Lima Remaja Bersenjata Tajam

Polsek Banda Sakti, Lhokseumawe, penangkapan remaja, senjata tajam
Polsek Banda Sakti Lhokseumawe Berhasil Menangkap Lima Remaja Bersenjata Tajam (Foto: Dok. Polisi)
Achehnetwork.com, Lhokseumawe - Personel dari Polsek Banda Sakti, Lhokseumawe, berhasil melakukan penangkapan terhadap lima remaja yang kedapatan membawa senjata tajam di Gampong Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada Minggu, 23 Juli 2023, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kelima remaja yang diamankan berasal dari wilayah Kecamatan Muara Satu, Kecamatan Banda Sakti, dan Kecamatan Muara Batu.

Diantara mereka, terdapat seorang remaja berusia 14 tahun, dua remaja berusia 15 tahun, serta tiga lainnya berusia 16 tahun.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Banda Sakti, Ipda Arizal, menyatakan bahwa setelah penangkapan, kelima remaja langsung dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Arizal menambahkan, penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat yang melaporkan adanya kelompok remaja yang melakukan konvoi dan nongkrong di Jalan Los Kala sambil membawa senjata tajam.

Dari informasi tersebut, polisi menduga bahwa senjata-senjata tajam tersebut nantinya akan digunakan untuk aksi kejahatan di jalanan, seperti tawuran atau bahkan melakukan pembegalan.

Mendapat laporan tersebut, petugas segera bergerak menuju lokasi sambil melaksanakan patroli. 

Akhirnya, kelima remaja beserta barang bukti berupa enam bilah senjata tajam, tujuh unit sepeda motor, dan dua unit gawai android berhasil ditahan oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Banda Sakti, Ipda Arizal, memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak mereka yang masih berusia remaja, sehingga dapat mencegah mereka terlibat dalam aksi kenakalan remaja seperti tawuran dan perilaku negatif lainnya.

Dengan penangkapan ini, diharapkan mampu memberikan efek jera kepada remaja-remaja yang berpotensi melakukan aksi kejahatan, serta meningkatkan rasa aman dan keamanan di lingkungan masyarakat.

Kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam mengawasi dan membina generasi muda menjadi kunci penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi semua.(*)

Sumber: AJNN

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

Ikuti kami di Fb Acheh Network Media

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya