24 C
id

Bocah 10 Tahun Hilang Terseret Gelombang di Pantai Pasir Meulaboh

Kecelakaan Terseret Gelombang, Bocah 10 Tahun Hilang, Pantai Pasi Lhok Aron, Gampong Pasir Meulaboh, Pencarian Korban
Pencarian Korban (Dok. Serambinews.com)
Aceh Barat, Acheh Network - Tragedi mengguncang Pantai Pasi Lhok Aron, kawasan Gampong Pasir Meulaboh, saat Riski (10), seorang warga Desa Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, hilang terseret gelombang pada Sabtu (26/8/2023) sekitar pukul 16.45 WIB. Kejadian itu terjadi saat ia sedang mandi bersama sejumlah teman sebayanya.


Masyarakat yang mengetahui kejadian ini segera bergotong-royong melakukan pencarian dengan menyusuri pesisir pantai di daerah tersebut.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan SAR Nasional (Basarnas), RAPI, dan para nelayan.

Ratusan warga berkumpul di sekitar pantai di mana Riski hilang, sebagian dari mereka turut membantu dalam pencarian dengan menyelam ke dalam laut, sementara yang lain menyaksikan tim penyelamat yang berusaha menghadapi arus gelombang laut.

"Anak yang tenggelam adalah salah satu dari anak-anak nelayan di desa kami. Oleh karena itu, banyak nelayan yang terlibat dalam upaya pencarian korban yang hilang ini hingga larut malam," kata Keuchik Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan, Romi Saputra Jaya.


Menurut Romi, Riski tenggelam saat sedang mandi di pantai bersama teman-temannya. Ia terbawa arus bersama beberapa teman sebaya lainnya.

Meski demikian, beberapa teman berhasil selamat dari gelombang tersebut dan segera meminta bantuan kepada warga di sekitar lokasi untuk mencari Riski yang belum muncul ke permukaan.


Romi juga menambahkan bahwa meskipun kawasan pantai tersebut telah diberi imbauan untuk tidak berenang karena potensi bahaya, anak-anak kadang tidak menyadari risikonya.

"Namun anak-anak, terkadang tidak tahu bahayanya ketika tak ada yang melarang mereka," ujarnya.


Bambang Bintoro, Kasi Kedaruratan Bencana pada Kantor BPBD Kabupaten Aceh Barat, menyampaikan bahwa timnya bersama Basarnas dan masyarakat melakukan pencarian korban yang hilang di Pantai Pasi Lhok Aron di Gampong Pasir.

Ia mengungkapkan bahwa saat kejadian, terdapat sekitar lima anak yang sedang mandi, empat di antaranya selamat, namun satu anak bernama Riski hingga saat itu belum ditemukan.(*)

Sumber: Serambinews.com

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di Google News

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya