24 C
id

Wanita Penumpang KMP Aceh Hebat 2 Melompat ke Laut: Pencarian Masih Berlanjut

Wanita penumpang, KMP Aceh Hebat 2, melompat ke laut
Kepala Seksi Operasi Basarnas Banda Aceh, M Fathur Rahman. (Dok. Basarnas Banda Aceh)
Achehnetwork.com, Banda Aceh -  Sebuah insiden dramatis terjadi di laut sekitar Banda Aceh, ketika seorang wanita penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Aceh Hebat 2 nekat melompat ke dalam laut.

Kejadian ini terjadi dalam perjalanan dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, menuju Pelabuhan Balohan, Sabang, pada Sabtu (19/8/2023) sore. Hingga saat ini, wanita tersebut belum ditemukan.


Malam harinya, Kepala Seksi Operasi Basarnas Banda Aceh, M Fathur Rahman, memberikan informasi terbaru tentang pencarian. Pihaknya menerima laporan bahwa penumpang tersebut melompat dari kapal sekitar pukul 18.00 WIB.

Dalam upaya kolaboratif, pihak Basarnas, TNI-Polri, serta pihak pengelola ASDP berkoordinasi untuk mengidentifikasi lokasi kejadian dan segera merespon.

Tim pencarian telah diberangkatkan menuju koordinat yang telah diberikan.


Pencarian dilakukan dengan menggunakan kapal RIB 01 Banda Aceh Basarnas, namun hingga pukul 21.00 WIB, usaha ini belum membuahkan hasil.

Karena kondisi malam yang semakin larut, pencarian sementara dihentikan.

M Fathur mengonfirmasi bahwa upaya pencarian akan dilanjutkan pada pagi hari berikutnya oleh tim gabungan yang terlibat.


Meskipun spekulasi tentang alasan wanita tersebut melompat bermacam-macam, termasuk dugaan depresi, motif pasti dari tindakan nekat ini masih belum jelas.

Meskipun demikian, tindakan dramatis tersebut telah menghebohkan publik. Rekaman CCTV di kapal tersebut yang memperlihatkan momen ketika wanita itu melompat telah tersebar luas di media sosial dan menarik perhatian khususnya di Sabang.


Kejadian ini meninggalkan kesan yang mendalam, termasuk reaksi syok dan histeris dari penumpang lain di kapal tersebut.

Saat ini, pencarian wanita tersebut masih terus dilakukan di perairan tengah laut, dengan harapan bahwa dia dapat ditemukan dan keselamatannya dapat dipastikan.(*)

Dapatkan update berita dan artikel menarik lainnya dari Acheh Network di GOOGLE NEWS

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya