24 C
id

Kapolres Bener Meriah Cek Handphone Personel, Ada Apa?

Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Cek Handphone Personel
Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, bersama Pejabat Utama (PJU) dan Kepala Bagian Propam (Kasi Propam) melakukan pengecekan Handphone personel. (Foto: For Acheh Network/Sumarsono)

Bener Meriah, Aceh Network - Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, bersama Pejabat Utama (PJU) dan Kepala Bagian Propam (Kasi Propam) melakukan pengecekan Handphone personel senin pagi (18/9/23).


Melaksanakan apel pagi yang tak lazim. Apel tersebut diadakan untuk tujuan pengawasan terhadap aplikasi judi online yang mungkin digunakan oleh personel kepolisian di daerah tersebut.


Pengecekan handphone personel menjadi langkah preventif dalam memastikan bahwa tidak ada keterlibatan anggota polisi dalam aktivitas ilegal seperti perjudian online.

Dalam upaya menjaga integritas dan profesionalisme polisi, Kapolres Bener Meriah bersama stafnya memeriksa setiap handphone personel secara teliti.

Nanang  menegaskan dalam siaran tertulis "pentingnya menjaga moral dan etika anggota polisi"katanya.


Dikatakannya lagi Kita harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Kegiatan ini bukan untuk mengintip pribadi masing-masing, tetapi untuk memastikan bahwa kami semua berdiri tegak dalam menjalankan tugas dan menjaga nama baik institusi polisi.

Selama proses pemeriksaan, tidak ditemukan bukti keterlibatan anggota polisi dalam aktivitas perjudian online. 

Namun, langkah-langkah pencegahan seperti ini dianggap penting untuk mencegah potensi penyalahgunaan wewenang oleh aparat kepolisian dan memastikan integritas lembaga polisi tetap terjaga.

Nanang Indra menambahkan, "Pemeriksaan handphone personel ini adalah bagian dari komitmen Kapolres Bener Meriah, untuk memastikan bahwa semua anggota polisi berperilaku sesuai dengan kode etik dan hukum yang berlaku", jelas Nanang.

Dalam masa yang penuh tantangan ini, langkah-langkah pengawasan semacam ini dianggap sebagai langkah proaktif untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap polisi dan institusi penegak hukum, Demikian Ungkap Nanang.(SN)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya