24 C
id

Heboh! Sepeda Motor Plat Aceh Tengah Ditemukan di Warung Kopi di Aceh Timur, Diduga Hasil Curian

curanmor
Sepeda Motor Plat Aceh Tengah Ditemukan di Warung Kopi di Aceh Timur (Dok. Polsek Rantau Selamat)

Aceh Timur, AchehNetwork.com - Kehebohan melanda Gampong Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, saat satu unit sepeda motor (Sepmor) Honda Supra X 125 berwarna hitam, diduga hasil curian, tiba-tiba muncul di salah satu warung kopi.

Penemuan yang membuat geger ini terjadi pada Minggu, 26 November 2023, kemarin, dan langsung diungkap oleh Personel Polsek Rantau Selamat Polres Langsa.


Dilansir dari AJNN, Kapolsek Rantau Selamat, Ipda Dede Moerdhany, mengungkapkan bahwa Sepmor tersebut ditemukan setelah anggota kepolisian sedang melakukan patroli rutin.

Mereka mendapat laporan dari warga setempat bahwa satu unit Sepmor terparkir di warung kopi tersebut selama tiga hari.


"Nomor polisi BL 5320 GU dengan nomor rangka MH1JBP119HK556588. Awalnya, anggota kita sedang patroli, kemudian mendapat laporan dari warga adanya satu unit Sepmor terparkir selama tiga hari," ujar Dede Moerdhany.


Setelah menerima laporan, petugas dengan sigap mengamankan Sepmor misterius tersebut ke Mapolsek Rantau Selamat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.


"Kami menduga Sepmor ini hasil curian yang sengaja ditinggal oleh pelaku, dilihat dari tanda-tanda kerusakan pada bagian kunci atau stok kontak kendaraan. Namun, tentu ini masih dalam ranah dugaan," tambah Kapolsek.


Melalui penelusuran plat nomor polisi, Sepeda motor tersebut terdaftar atas nama Salihin dengan alamat Desa Daling, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah.

Dalam imbauannya, Kapolsek Rantau Selamat mengajak siapapun yang merasa pemilik kendaraan ini untuk segera mengambilnya di Mapolsek Rantau Selamat.


"Perlu dicatat bahwa ini bukan kali pertama Sepmor ditemukan ditinggal pemilik di kawasan ini. Kejadian serupa telah terjadi dua kali dalam beberapa tahun terakhir," ungkap Kapolsek Rantau.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll