24 C
id

Stand Pameran Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Terbaik dalam Road Show Bus KPK

Road Show Bus KPK
Stand Pameran Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Terbaik dalam Road Show Bus KPK

AchehNetwork.com - Dalam puncak acara Road Show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, stand pameran Pemerintah Aceh memenangkan penghargaan sebagai yang terbaik di antara puluhan peserta dari berbagai provinsi dan instansi. 

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, Wawan Wardiana, kepada Sekretaris Daerah Aceh, Bustami Hamzah, pada penutupan acara yang berlangsung Sabtu (11/11/2023).


Dilansir dari Atjeh Watch, Wawan Wardiana menyampaikan apresiasi tinggi atas kontribusi Pemerintah Aceh dalam menjadikan kegiatan Road Show Bus KPK sukses.

Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi tonggak awal penanaman nilai-nilai anti-korupsi di kalangan pejabat pemerintah dan masyarakat.


"Pejabat harus menjadi contoh bagi masyarakat agar menanamkan budaya anti korupsi," ujar Wawan dengan tegas.


Lebih lanjut, Wawan menekankan bahwa peran KPK tidak hanya sebatas menangkap koruptor, melainkan juga mendidik dan mengkampanyekan anti-korupsi dalam masyarakat.

"Upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat," tambahnya.


Sekretaris Daerah Aceh, Bustami Hamzah, menyambut baik penghargaan tersebut dan menyatakan bahwa kegiatan KPK di Aceh memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan generasi muda.

Dengan mendapatkan edukasi mengenai bahaya korupsi, diharapkan masyarakat dapat menjadi agen perubahan dalam pencegahan tindak pidana korupsi.


"Pemerintah Aceh terus menerapkan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal jalannya pemerintahan," ungkap Bustami.

"Kami berharap kegiatan ini memberikan kontribusi positif bagi Aceh, terutama dalam upaya Pemerintah Aceh dalam memberantas korupsi," pungkasnya.(*)


Sumber: Atjeh Watch

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya