24 C
id

Tragedi Sungai Leuhan: Wisatawan Aceh Selatan Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hilang Tenggelam

Aceh Barat
Wisatawan Aceh Selatan Ditemukan Meninggal Dunia Setelah Hilang Tenggelam(Dok. BPBD Aceh Barat)


Aceh Barat, AchehNetwork.com - Tragedi menyelimuti Sungai Leuhan, Aceh Barat, dengan ditemukannya Wisnazibar (47), warga Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, dalam keadaan meninggal dunia setelah menghilang tenggelam.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat memakan waktu, hingga akhirnya korban ditemukan sekitar 400 meter dari lokasi awal kejadian.


Kismar, petugas BPBD Aceh Barat, mengungkapkan bahwa penemuan jenazah terjadi pada Selasa (28/11) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Korban ditemukan mengapung, jauh dari titik di mana awalnya dinyatakan tenggelam.


"Sudah (ditemukan) pagi tadi, sekitar 400 meter ke arah bawah ditemukannya tadi, sudah meninggal dunia mengapung," kata Kismar.


Dalam upaya memberikan penghormatan terakhir, jenazah Wisnazibar langsung diserahkan kepada keluarga untuk dibawa pulang ke kampung halaman di Aceh Selatan.


“Iya sudah di bawa pulang ke rumah duka sementara kemudian dipulangkan ke Labuhan Haji ke kampong asal beliau,” ungkap Kismar.


Kejadian tragis ini bermula pada Minggu (26/11) sekitar pukul 11.45 WIB, saat Wisnazibar menghilang tenggelam di Krueng Leuhan, Aceh Barat.

Korban berada di Desa Leuhan untuk menjenguk orang tua yang sedang sakit. Di desa tersebut, Wisnazibar menginap di rumah adiknya, Murah Ali.

Sekitar pukul 10.30 WIB, korban keluar dari rumah dan menuju ke arah Krueng Leuhan yang terletak di belakang perumahan CRS.

Kepergian Wisnazibar tersebut menjadi perhatian ketika adiknya melihatnya masuk ke sungai, memicu upaya pencarian dari warga setempat.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll