24 C
id

Bereh! Aksi Mulia Komunitas Pemuda Aceh Utara: Donasi Rp 123 Juta untuk Palestina

Pemuda Aceh Utara Palestina
Komunitas Pemuda Aceh Utara Donasi Rp 123 Juta untuk Palestina


Aceh Utara, AchehNetwork.com - Jumat kemarin, kehangatan sebuah warung kopi di Pantonlabu menjadi saksi bisu ketika sejumlah pemuda berkumpul untuk menyatukan kepedulian mereka.

Di tengah semilir angin Aceh Utara, komunitas pemuda setempat menggelar aksi kemanusiaan dengan menyerahkan donasi sebesar Rp 123.770.000 untuk masyarakat Palestina. Aksi luar biasa ini dilakukan melalui Global Ehsan Relief Indonesia.


Inisiatif mulia ini bukanlah tanpa sebab. Sejumlah komunitas pemuda di Aceh Utara telah bersatu hati dalam menggalang dana untuk membantu saudara-saudara di Palestina yang tengah mengalami cobaan berat.


Di antara komunitas yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini termasuk Fotografer Panton Labu, Gerakan Berbagi Sepuluh Ribu (Geubibu), Make-Up Artist (MUA), dan Pemuda Simpang Tiga, Kecamatan Langkahan. Keempat komunitas ini menunjukkan solidaritas luar biasa dalam membantu sesama.


Donasi yang berhasil terkumpul sejumlah Rp 123.770.000 diserahkan secara simbolis oleh Ketua Geubibu, Irvan, didampingi oleh tokoh-tokoh utama lainnya.

Hadir dalam momen bersejarah ini adalah Ketua Fotografer PantonLabu, Rizal Mutuwah, dari MUA, Arif Furkan, dan Ketua Pemuda Simpang Tiga, T Martunis. Penerima donasi, Country Manager Global Ehsan Relief Indonesia, Intan Maulida, turut menyaksikan kejadian bersejarah ini.


"Terima kasih dan kita mengapresiasi para donatur, dan semua pihak yang sudah berpartisiasi, serta bekerja sama mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina, baik secara langsung maupun melalui media sosial," ungkap Ketua Fotografer PantonLabu, Rizal.


Dia menambahkan, "Semoga nantinya partisipasi semua dalam bentuk apapun ini dapat menjadi amal ibadah."


Dilansir dari Serambinews.com , T Martunis dari Pemuda Simpang Tiga menuturkan, "Tak luput pula, kita senantiasa memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah terutama di Palestina.

Semoga ujian ini cepat berlalu dan saudara-saudara kita yang berada di Palestina bisa menempuh kehidupan yang layak seperti yang saat ini kita rasakan."


Dalam kesempatan yang sarat makna tersebut, Intan Maulida dari Country Manager Global Ehsan Relief Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penggalangan donasi untuk Palestina.

Aksi ini menjadi bukti nyata bahwa kekuatan bersama mampu membuat perbedaan bagi mereka yang membutuhkan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll