24 C
id

Satres Narkoba Polres Nagan Raya Berhasil Menangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Suka Makmue

Nagan Raya
Satres Narkoba Polres Nagan Raya Berhasil Menangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba (Dok. Polres Nagan Raya)

Nagan Raya, AchehNetwork.com - Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh, berhasil menangkap seorang pria berinisial DS, berusia 31 tahun, warga Kecamatan Suka Makmue, yang diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Penangkapan dilakukan di Gampong Alue Kambuk, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, pada Jumat, 15 Desember 2023, sekitar pukul 18:00 WIB.


Kapolres Nagan Raya, AKBP Rudi Saeful Hadi, melalui Kasat Narkoba Ipda Vitra Ramadhani, menyampaikan bahwa penangkapan dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang seringnya transaksi narkotika jenis sabu di daerah tersebut.


"Berdasarkan informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Resnarkoba mengantongi ciri-ciri pelaku dan langsung menuju ke Gampong Alue Kambuk untuk melakukan penyelidikan," kata Ipda Vitra pada Sabtu, 16 Desember 2023.


Menurutnya, saat tim tiba di lokasi, pelaku yang sedang berada di rumahnya berhasil diamankan. Pintu rumah pelaku terbuka, dan petugas melihat DS sedang duduk di ruang tamu.


"Setelah mengamankan DS, petugas melakukan pengeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya," tambah Vitra.


Polisi juga memanggil aparat desa setempat untuk hadir di rumah pelaku dan melihat barang bukti yang sudah diamankan.

Barang bukti yang berhasil disita antara lain 1 botol plastik warna orange, 7 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, 8 plastik klip bening kosong, 1 sendok sabu yang terbuat dari pipet plastik, 1 handphone, dan uang tunai sejumlah Rp 40.000,-.


"Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Nagan Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap Vitra.

Aparat berharap penangkapan ini dapat memberikan efek jera dan menekan peredaran narkotika di wilayah tersebut.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll