24 C
id

Satu Korban Sambaran Api Akibat Tabung Gas Bocor di Bener Meriah Meninggal Dunia

Korban kebakaran bener meriah
/Foto Ilustrasi


Bener Meriah, AchehNetwork.com - Tragedi memilukan kembali melanda Kampung Wih Pongas, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Amni (45), salah seorang korban yang mengalami kecelakaan akibat tersambar api dari tabung gas bocor, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Dilansir dari AJNN, Reje (Kepala) Kampung Wih Pongas, Mahdi menyebutkan bahwa Amni sebelumnya telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute sejak pukul 07.30 WIB.

Meski telah menjalani perawatan di rumah sakit dan menggunakan obat tradisional di rumahnya, kondisi korban tidak kunjung membaik.

"Pagi tadi, korban dibawa kembali ke RSUD Muyang Kute. Sayangnya, sebelum sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, nyawa korban telah meninggalkan tubuhnya. Saat ini, jenazahnya telah dikebumikan di Bukit Wih Ilang, kampung halamannya," ungkap Mahdi dengan nada sedih.

Sebelumnya, pada Minggu, 17 Desember 2023, empat warga Kampung Batin Wih Pongas mengalami musibah serupa saat tengah mengikuti acara arisan sekitar pukul 10.30 WIB.

Irwansyah (40), Amni (45), Hidayani (28), dan Mastina (35) menjadi korban yang mengalami luka bakar serius di bagian wajah, tangan, dan kaki akibat tersambar api dari tabung gas elpiji tiga kilogram yang tiba-tiba bocor.

Reje Mahdi menjelaskan kronologi kejadian tersebut, "Saat itu, tengah berlangsung acara arisan keluarga. Tiba-tiba, tabung gas elpiji tiga kilogram bocor dan mengeluarkan api yang mengenai empat korban, menyebabkan luka bakar yang serius."

Kejadian ini menjadi peringatan serius untuk seluruh masyarakat terkait penggunaan gas elpiji.

Pemerintah setempat dan instansi terkait diharapkan untuk melakukan upaya preventif guna mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll