24 C
id

Tgk Malik Mahmud Al-Haytar Kembali Dilantik sebagai Wali Nanggroe Aceh Masa Jabatan 2023-2028

Wali Nanggroe
/Foto: tangkapan layar


Banda Aceh, AchehNetwork.com – Suasana haru dan khidmat menghiasi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh pada Jumat, 15 Desember 2023, saat Malik Mahmud Al-Haytar kembali dikukuhkan sebagai Wali Nanggroe Aceh. 

Pengukuhan ini merujuk pada keputusan Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe nomor 01 Tahun 2023 tentang Penetapan Wali Nanggroe Aceh untuk masa jabatan 2023-2028.

Dalam suasana yang penuh makna tersebut, hadir pula tokoh-tokoh ternama seperti mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Juru Runding Republik Indonesia Prof. Hamid Awaluddin, dan Ketua KPA H. Muzakir Manaf alias Mualem.

Mereka turut mendampingi Tgk Malik Mahmud Al-Haytar saat memasuki ruang utama gedung DPR Aceh.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama sejumlah kepala SKPA, para ulama, akademisi, perwakilan ormas, puluhan anggota DPR Aceh, dan sejumlah tamu undangan lainnya ikut menyaksikan langsung prosesi pengukuhan Tgk Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe Aceh.

Sebelum dimulainya pengukuhan, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci, diikuti oleh nyanyian lagu Indonesia Raya, dan Himne Aceh, menciptakan atmosfer keagamaan dan kebangsaan yang kental.

Ketua DPR Aceh, Zulfadhli, menyatakan bahwa prosesi pengukuhan Wali Nanggroe Aceh hari ini menjadi bagian bersejarah dari perjuangan panjang Aceh.

Ia berharap bahwa pengukuhan ini bukan hanya seremoni formal, melainkan juga menjadi sarana menjaga perdamaian di Aceh.

“Ini salah satu implementasi penting dari kesepakatan damai tersebut,” ujar Zulfadhli dalam pidatonya, mencerminkan harapan bahwa kehadiran Wali Nanggroe Aceh dapat menjadi penjaga perdamaian dan stabilitas di tanah Aceh yang damai.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll