24 C
id

Dramatis! Mobil Kijang Super Hangus Terbakar Setelah Mengisi BBM di SPBU Blok C Bener Meriah

Kebakaran Bener Meriah
Kondisi Mobil setelah terbakar/foto: dok. BPBD Bener Meriah


AchehNetwork.com - Mobil Kijang Super milik Sinarwin, warga Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, mengalami kebakaran hebat setelah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Blok C, Kampung Bude Benara.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB ini memunculkan dugaan bahwa kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik, namun untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kabid Kedaruratan BPBD Bener Meriah, Anwar Sahdi, memberikan keterangan pada Kamis (11/1), mengonfirmasi bahwa mobil Kijang dengan nomor polisi BL 983 BA sudah berada di pintu keluar SPBU Blok C ketika kebakaran terjadi.

"Mobil itu diduga terbakar akibat kelistrikan korsleting, beruntung tidak ada korban jiwa," ujar Anwar Sahdi.

Untuk mengatasi kobaran api yang melalap mobil tersebut, BPBD Bener Meriah segera merespons dengan mengirimkan dua unit mobil pemadam kebakaran, yang dibantu oleh satu unit water cannon milik Brimob.

Aksi cepat tim pemadam berhasil mengendalikan situasi dan mencegah api merembet lebih jauh.

Sementara itu, pemilik mobil, Sinarwin, memberikan kronologi kejadian yang membuat jantung berdegup kencang. 

Menurutnya, kebakaran terjadi saat petugas SPBU sedang mengisi BBM jenis Pertalite ke dalam mobilnya.

"Tiba-tiba keluar asap dari bagian mesin saat sedang mengisi BBM, dan warga membantu mendorong mobil itu hingga ke pintu keluar. Di sanalah baru terjadinya kebakaran itu," papar Sinarwin.

Insiden ini memberikan pelajaran berharga tentang pentingnya kewaspadaan dan respons cepat dalam menghadapi situasi darurat di SPBU.

Keberuntungan masih berpihak pada pemilik mobil, namun kejadian ini tetap menunjukkan betapa rawannya situasi di sekitar area pengisian bahan bakar.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya