24 C
id

Fakta Penemuan Bayi Perempuan di Masjid Bener Meriah, Terekam CCTV Sosok yang Meletakan Bayi...

Penemuan bayi di bener meriah
Ilustrasi/Foto via HiTekno


Bener Meriah, AchehNetwork.com - Kabar menghebohkan datang dari Masjid Al-Falah Kampung Puja Mulya, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Sebuah penemuan yang mengejutkan masyarakat setempat, bayi perempuan berusia mungil ditemukan dalam kondisi tak berdosa di dalam masjid pada Jumat (19/1/2024) sekitar pukul 06.30 WIB.

Penemuan ini bermula saat Herlia Gusniara (30), seorang warga setempat, tengah membantu suaminya membersihkan masjid setelah melaksanakan shalat subuh.

Saat sedang mengepel teras sebelah kiri masjid, ia terkejut melihat kotak kardus minuman teronggok yang ditutupi dengan kain sarung warna merah dan hijau.

Dengan rasa penasaran, Herlia mendekati kotak tersebut dan tanpa disangka, ia menemukan bayi perempuan yang tergeletak di dalamnya.

Kejadian ini langsung dilaporkan kepada para jamaah Masjid Al-Falah yang baru selesai melaksanakan shalat subuh.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti S.H S.IK, menduga kuat bahwa bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya.

"Kita perkirakan bayi perempuan tersebut diletakkan di teras sebelah kiri masjid pada saat sedang berlangsungnya shalat subuh berjamaah," ujar Kapolres.

Dari hasil keterangan dan pemantauan kamera CCTV masjid, terlihat seorang laki-laki yang mengenakan helm membawa sebuah kotak kardus.

Setelah meletakkan kotak tersebut, pelaku yang diduga orang tua bayi perempuan tersebut dengan cepat meninggalkan lokasi penemuan.

"Kita berkomitmen untuk segera melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengidentifikasi orang tua yang diduga membuang bayi tersebut.

Dalam pengungkapan kejadian ini, kita akan menggunakan rekaman CCTV yang telah diamankan bersama keterangan dari saksi-saksi," pungkas Kapolres AKBP Nanang Indra Bakti.

Penemuan bayi perempuan ini menjadi sorotan dan menyentuh hati masyarakat Bener Meriah.

Dalam kondisi yang masih misterius, harapannya agar penyelidikan segera mengungkap motif di balik tindakan tragis ini dan menemukan tanggung jawab orang tua si bayi.(*)

Sumber: TribunGayo

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll