24 C
id

Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Blangkejeren, BPBD Gayo Lues: 22 KK Terdampak, Kerugian Miliaran Rupiah

Kebakaran Gayo Lues
Kebakaran Gayo Lues/Foto: ANTARA


Gayo Lues, AchehNetwork.com - Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, Sumatera Utara, dilanda kebakaran dahsyat pada Sabtu (27/1) dini hari, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues.

Insiden ini mengakibatkan 22 Keluarga (KK) atau sekitar 80 jiwa terdampak dan menyebabkan kerugian materil mencapai miliaran rupiah.


Dilansir dari HabaAceh.id, Muhammad Saleh, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Gayo Lues, mengungkapkan bahwa sekitar 22 rumah, termasuk ruko, hangus terbakar akibat kebakaran tersebut.

"Kerugian material yang diakibatkan oleh kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah, mengingat rata-rata ruko yang terbakar dalam kondisi hangus total," ujar Muhammad Saleh.


Dia juga merincikan beberapa nama pemilik rumah yang mengalami kerusakan berat, antara lain M Alwi Sabri, Rahmanuddin Yasin, Radiasin, Harifin, Desi Marlina, Zulmiardi, Maimunah, M. Taher, Supratman, dan Sukri.

Selain itu, rumah milik Rinaldi Saiful Hasbi, Suastika, Khairul Shaleh, Muslim, Purnama, dan Julham juga mengalami kerusakan berat dalam kebakaran tersebut.


Adapun rumah yang mengalami kerusakan ringan termasuk milik Jamaludin, Jemarin, dan Ati Marmas. Selain itu, tiga ruangan di SD Muhammadiyah juga mengalami kerusakan ringan. 


Muhammad Saleh menyampaikan bahwa 24 jiwa saat ini masih mengungsi di tenda BPBD, sementara yang lain memilih tidur di tempat sanak saudara. "Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tambahnya.


Sebelumnya, kebakaran melanda pemukiman warga dan kawasan perdagangan Dusun Pasar Baru, Desa Kota Blangkejeren, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 04.00 WIB. 

Musibah ini merenggut 22 unit rumah warga, dengan 18 rumah mengalami kerusakan berat dan empat rumah mengalami kerusakan ringan. Jumlah warga yang terdampak mencapai 22 KK atau sekitar 80 jiwa.(*)


Sumber: HabaAceh.id

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll