24 C
id

Kebakaran Menghanguskan Dua Rumah di Desa Suka Makmur, Aceh Singkil

Kebakaran di singkil
Kebakaran rumah/foto: dok. HabaAceh.id


Aceh Singkil, AchehNetwork.com  - Musibah kebakaran melanda Desa Suka Makmur, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, pada Jumat malam (12/1), mengakibatkan dua unit rumah warga terbakar habis.

Peristiwa tragis ini menimpa rumah milik Inshah Manik dan Abdurawas alias Sogek sekitar pukul 22.15 WIB.

Damurianto, seorang warga setempat, menyampaikan bahwa kebakaran berlangsung selama dua jam, mulai dari pukul 10.15 WIB hingga pukul 00.30 WIB. 

Meskipun api melalap habis kedua rumah tersebut, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Pemadaman dilakukan dengan satu unit mobil pemadam kebakaran yang didukung oleh partisipasi warga sekitar," ujar Damurianto, dikutip dari HabaAceh.id pada Sabtu (13/1).

Menurut Anto, sumber api diduga berasal dari rumah milik Ibu Inshah, kemudian merembet ke rumah di sebelah kanan yang merupakan milik Sogek.

Warga setempat dengan sigap berusaha menyelamatkan penghuni rumah dan memberitahu Sogek serta keluarganya untuk segera keluar karena rumah sudah terbakar.

"Dalam peristiwa tragis ini, harta benda tak dapat diselamatkan, dan puluhan tandan pisang milik Sogek turut hangus terbakar," tambahnya.

Anto juga menyampaikan bahwa saat kebakaran terjadi, listrik padam, meninggalkan warga dan petugas pemadam kebakaran berjuang di tengah gelap.

Saat ini, korban telah mengungsi sementara ke rumah saudara terdekat.

Petugas piket Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani, menyatakan bahwa penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

"Kronologis kejadian masih dalam penyelidikan. Kondisi api di lokasi sudah terkendali, dan BPBD telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak," ungkapnya.

dilansir dari HabaAceh.id, di lokasi kejadian menunjukkan bahwa rumah Inshah Manik tinggal puing-puing sisa kebakaran, sementara rumah Sogek hanya menyisakan lantai, sebagian pintu dan dinding, serta atap seng.

Petugas PLN turut berupaya memperbaiki kabel listrik yang putus karena terbakar, memastikan pemulihan listrik di wilayah tersebut.(*)

Sumber HabaAceh.id

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll