24 C
id

Tragedi Pembunuhan di Baitussalam, Aceh Besar: Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas, Diduga Korban Pencurian Berujung Pembunuhan

Pembunuhan di Aceh Besar
Ilustrasi/


AchehNetwork.com - Evy Marina Amaliawati (53), seorang wanita paruh baya asal kota Sabang, ditemukan tewas di rumahnya di Gampong Kajhu, Baitussalam, Aceh Besar pada Selasa (2/1/2024) pagi.

Kematian tragis ini diduga merupakan hasil pembunuhan menggunakan sebatang batu. Anak korban, Cut Nur Marlia (25), pertama kali menemukan jasad ibunya sekitar pukul 05.00 WIB.


Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditiya Pratama, mengungkapkan bahwa menurut keterangan dari anak korban, pelaku diduga masuk ke rumah dengan maksud melakukan pencurian. 

"Sekitar jam 05.00 WIB, anak korban mengetahui adanya seseorang yang hendak melakukan pencurian di dalam rumahnya. Dalam usaha untuk menghadang, anak korban segera menghubungi temannya, Reza (28) warga Banda Aceh," kata Fadillah.


Reza tiba di tempat kejadian dan menemukan korban tergeletak berdarah di kamar. Anak korban menangis histeris, dan bantuan segera dipanggil dari tetangga dan perangkat desa setempat.

Polisi dari Polsek Baitussalam dan tim Opsnal Satreskrim Polresta Banda Aceh segera merespons laporan tersebut dan menuju ke lokasi kejadian.


"Kami melakukan olah TKP bersama Innafis dan melakukan interogasi terhadap anak korban serta saksi untuk mengetahui ciri-ciri pelaku," ungkap Kompol Fadillah. Selama olah TKP, tim Innafis menemukan sebuah batu di lokasi kejadian yang diduga digunakan untuk menyerang korban.


Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Daerah Zainal Abidin Banda Aceh untuk dilakukan Visum Et Revertum.

Polisi terus melakukan penyelidikan dan pengajaran terhadap pelaku, berharap agar pelaku menyerahkan diri sebelum tindakan tegas diterapkan oleh kepolisian.

Kejadian ini tidak hanya mencoreng keamanan kota, tetapi juga menimbulkan keprihatinan mendalam terhadap maraknya tindak kejahatan di masyarakat.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll