24 C
id

Tragedi Tenggelam di Air Terjun Rayap: Muhammad Fasha, Remaja Berusia 15 Tahun, Ditemukan Meninggal Dunia

Korban tenggelam
(Foto: Dok. Polisi)


Aceh Utara, AchehNetwork.com - Hari Minggu ini menjadi saksi tragedi menyedihkan di Air Terjun Rayap, Kecamatan Kuta Makmur, dengan ditemukannya tak bernyawa Muhammad Fasha, seorang remaja berusia 15 tahun asal Kecamatan Dewantara.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB, menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat setempat.


Menurut Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, yang menyampaikan informasi melalui Kapolsek Kuta Makmur Ipda Fadhlullillah, kejadian itu terjadi saat korban bersama temannya sedang menikmati momen berenang di kedalaman sekitar delapan meter.

Meskipun korban memakai pelampung, suatu saat ia memutuskan untuk memanjat pohon dan melompat ke dalam air.


"Saat melompat dari pohon, korban masih sempat berenang ke tepian sungai. Namun, karena kelelahan, ia tenggelam dengan jarak sekitar 1,5 meter," ungkap Kapolsek Kuta Makmur.

Upaya pertolongan segera dilakukan oleh saksi dan beberapa teman korban, namun kedalaman air yang mencapai lima hingga delapan meter membuat penyelamatan menjadi sulit.


Menurut keterangan saksi, Muhammad Fasha tersangkut di dahan pohon serta batu dalam sungai dengan kedalaman sekitar tiga meter.

Meskipun upaya penyelamatan dilakukan, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 14.30 WIB.


Tragedi ini menjadi peringatan akan bahaya permainan air di lokasi dengan kondisi yang belum sepenuhnya aman.

Masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati dan menjaga keselamatan saat beraktivitas di sekitar aliran air yang memiliki kedalaman yang tidak dapat dianggap remeh.

Semoga tragedi ini juga dapat menjadi panggilan untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengawasan dan keamanan dalam kegiatan rekreasi di alam terbuka.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll