24 C
id

Truk Berisi Puluhan Sepeda Motor Terbalik di Perbukitan Seumadam, Sopir Selamat

Truck terbalik di Aceh tamiang
Truk Berisi Puluhan Sepeda Motor Terbalik di Perbukitan Seumadam/dok. HabaAceh.id


Aceh Tamiang, AchehNetwork.com - Sebuah insiden menggemparkan lintas Medan - Banda Aceh terjadi di kawasan perbukitan Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda. Satu unit mobil truk yang membawa muatan puluhan sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal dan terbalik di jalan nasional. 

Kejadian ini melibatkan sopir truk berinisial Ari (36), yang mengaku insiden mengerikan itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB dini hari, Selasa (9/1).


Dilansir dari HabaAceh.id, Ari menceritakan bahwa mobil yang ia kemudiki tiba-tiba kehilangan tenaga saat melibas tanjakan di bukit Seumadam.

"Tidak tahu kenapa, tiba-tiba mobil tidak bertenaga. Saya sudah coba rem tapi atrek terus tebalik," ungkap Ari,


Meskipun truk terguling dengan posisi miring di beram jalan dan nyaris masuk ke jurang, Ari mengungkapkan dirinya selamat tanpa luka serius.

Cuaca gerimis pada malam itu membuat keadaan semakin sulit.


"Tadi malam waktu saya lewat jalan sepi, tidak ada yang menyalip kendaraan lain. Mungkin karena beban muatan tidak kuat menanjak bukit saja," tambahnya.


Ari memastikan bahwa seluruh muatan sepeda motor merek Honda yang diangkutnya dalam kondisi aman. Kendati demikian, ia telah melaporkan kejadian ini kepada atasan atau perusahaan untuk mendapatkan bantuan.


"Alhamdulillah kondisi sepeda motor aman, tidak sampai rusak parah atau hancur total. Kalau lecet-lecet saja tergores, itu wajarlah," jelas Ari.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, menyampaikan bahwa kecelakaan tunggal mobil perusahaan sepeda motor tersebut sudah ditangani oleh Satlantas di lapangan.

"Petugas sudah ke lokasi untuk olah TKP dan melakukan evakuasi kendaraan yang terguling," ujar Kapolres saat dihubungi HabaAceh.id.


Dalam situasi rawan di perbukitan Seumadam, Kapolres mengimbau agar pengendara selalu berhati-hati karena jalur menanjak dan berliku serta menjadi licin saat hujan.

Insiden ini menjadi peringatan bagi semua pemakai jalan untuk meningkatkan kewaspadaan di kondisi cuaca yang tidak menentu.(*)

Sumber HabaAceh.id

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll