24 C
id

5 Senjata Buatan Indonesia: Keunggulan Teknologi dan Kekuatan Yang Membuat Dunia Tergugah

Senjata Buatan Indonesia
Senjata Buatan Indonesia/Foto: PT Pindad


AchehNetwork.com - Geliat senjata buatan Indonesia telah merambah panggung internasional, menimbulkan decak kagum dan ketakutan di berbagai belahan dunia.

Tak hanya kekayaan alamnya yang memesona, namun Indonesia juga menorehkan namanya sebagai produsen senjata mematikan yang patut diperhitungkan.

Dalam ranah industri pertahanan, PT Pindad (Persero) telah menonjol sebagai satu-satunya pabrikan alat utama sistem senjata (alutsista) yang mampu menghasilkan beragam jenis persenjataan canggih.

Salah satu keunggulan yang menjadi andalan dari perusahaan yang berdiri sejak tahun 1983 tersebut adalah produksi senapan sniper atau yang sering disebut sebagai senapan runduk.

Senjata laras panjang ini memperlihatkan jangkauan yang mengagumkan dibandingkan dengan senjata ringan lainnya.

Diklaim mampu menembus baja setebal 10 mm, senapan runduk ini menjadi pilihan utama bagi satuan militer dan penegak hukum.

Keunggulan ini membuat senapan runduk buatan Indonesia dianggap sebagai salah satu senjata yang patut ditakuti, dan menjadikan banyak negara lain tertarik untuk membeli produk-produk buatan PT Pindad.

Tak hanya senapan runduk, berikut adalah beberapa senjata buatan Indonesia lainnya yang mampu menggebrak dunia:


1. SS2-V4 Kal. 5.56mm


Senapan serbu yang memenangkan berbagai kompetisi menembak internasional, seperti Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) dan ASEAN Armies Rifle Meet (AARM).


2. SPR-2 Kal. 12.7mm


Senapan penembak runduk atau sniper berlaras panjang yang mampu menembus objek militer seperti mobil baja dan tank dengan jarak tembak mencapai 2 kilometer.


3. Pistol G2 Elite 9mm


Pistol militer dengan jangkauan hingga 25 meter, digunakan oleh banyak negara di Timur Tengah dan diimpor oleh perusahaan senjata India, Bhukhanva Industries.


4. Pistol 62 Premium


Pengembangan dari G2 Combat, senjata ini menggunakan amunisi kaliber 9 mm dengan jarak tembak efektif 25 meter, dan dapat digunakan oleh atlet menembak militer dan sipil.


5. SPR-3 Kal 7.62mm


Senjata sniper yang memenuhi standar NATO dengan jangkauan tembak hingga 1 kilometer, dilengkapi dengan teropong bidik untuk meningkatkan akurasi tembakan.


Inilah sebagian dari ragam senjata buatan Indonesia yang menjadi momok di mata dunia internasional.

Keberhasilan PT Pindad dalam menghasilkan persenjataan canggih ini membuktikan bahwa Indonesia tidak hanya memiliki kekayaan alam yang luar biasa, tetapi juga kemampuan teknologi yang patut diacungi jempol dalam bidang pertahanan.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA