24 C
id

Berawal dari Kenalan dengan Gadis Aceh, Warga Amerika Ini Masuk Islam di Pidie

Warga Amerika masuk Islam di Aceh
Warga Amerika masuk Islam di Pidie/Foto via Serambinews.com


AchehNetwork.com - Warga Kansas, Amerika Serikat, Muhammad Devin (34) mengucapkan kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam di Masjid Agung Alfalah Sigli, Pidie, pada Senin (5/2/2024) malam.

Proses pensyahadatan Muhammad Devin, yang kini mengganti namanya menjadi Muhammad Devin, dipimpin oleh Kepala MUQ Pidie, Dr. Tgk Imran Abubakar MSy, di masjid tersebut.

Muhammad Devin, yang sebelumnya dikenal sebagai Devin, mengucapkan kalimat syahadat setelah dipandu oleh Tgk Imran Abubakar, yang juga menjabat sebagai imam Masjid Agung Alfalah Sigli. 

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Devin mengungkapkan ketertarikannya terhadap agama Islam, mengingat ajarannya yang sangat sempurna.

"Saya ikhlas memeluk Islam, tanpa adanya paksaan dari siapapun," ujar Muhammad Devin pada Senin (5/2/2024) malam, menggunakan Bahasa Inggris.

Tgk Imran Abubakar menjelaskan bahwa sebagai seorang muslim, Muhammad Devin diharapkan untuk terus memperdalam pemahaman tentang Islam, sesuai dengan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw.

Menurutnya, ajaran Islam menjamin kebahagiaan di dunia maupun di akhirat, asalkan dijalankan dengan konsisten.

"Muhammad Devin harus menjaga agar perbuatannya selaras dengan ajaran Islam. Semoga kehidupannya setelah memeluk Islam menjadi lebih baik di masa depan," ungkapnya.

Muhammad Amin (42), warga Gampong Calong Cut, Kecamatan Batee, menjelaskan bahwa perkenalan antara Muhammad Devin dan Islam dimulai dari hubungan adiknya, Sinta Syahrani, yang membuka les Bahasa Inggris di Medan, Sumatera Utara.

Melalui media sosial, mereka berkomunikasi secara rutin hingga akhirnya Muhammad Devin bersedia memeluk agama Islam karena ingin menikahi Sinta.

"Devin, warga Kansas Amerika Serikat yang bekerja di sebuah rumah sakit di Kansas, telah memendam keinginan untuk memeluk agama Islam selama lebih dari satu minggu," jelas Muhammad Amin.

Dia menambahkan bahwa Muhammad Devin akan segera mengurus administrasi di Kansas, Amerika Serikat, untuk dapat menikahi Sinta.

Setelah beberapa hari tinggal di Calong Cut, Muhammad Devin berencana kembali ke Kansas dalam waktu dekat.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll