24 C
id

Haji Uma Memimpin Dalam Perhitungan Suara Awal DPD Asal Aceh

Pemilu 2024
H Sudirman (Haji Uma)/ Foto RRI


AchehNetwork.com - Hasil sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan bahwa Sudirman (Haji Uma) mendominasi dalam perhitungan suara awal untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Aceh.

Dari data yang telah masuk ke dalam real count KPU hingga pukul 12.00 WIB, Sudirman Haji Uma berhasil meraih dukungan sebesar 44.380 suara, atau sekitar 35,77% dari total suara yang telah dihitung.

Menurut situs resmi pemilu2024.kpu.go.id, progress perhitungan mencapai 58,54% dari total Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan 9.393 dari 16.046 TPS telah terhitung.

Ini menandakan bahwa angka ini mungkin berubah seiring dengan masuknya data dari TPS yang belum terhitung.

Sudirman (Haji Uma), yang sebelumnya telah dua kali menjabat sebagai senator, kini memasuki pencalonannya yang ketiga dengan penuh keyakinan.

Keberhasilannya dalam meraih suara yang signifikan memberikan indikasi kuat tentang potensi kemenangannya dalam pemilihan ini.

Perolehan suara terbesar kedua dalam perhitungan sementara ini adalah Tgk Ahmada, yang belum diumumkan jumlah suaranya secara resmi.

Sementara itu, Darwati A Gani dan Azhari Cagee menempati posisi ketiga dan keempat dengan perolehan masing-masing yang belum diungkap secara resmi.

Sudirman (Haji Uma), dengan dukungan yang kuat dari masyarakat Aceh, menunjukkan bahwa popularitasnya tetap tinggi di kalangan pemilih.

Dengan reputasi politik yang telah dibangunnya selama beberapa tahun terakhir, Sudirman (Haji Uma) berpotensi untuk memimpin DP dengan gagasan dan visi yang kuat.

Berikut adalah perolehan sementara enam besar kandidat DPD Aceh:

1. Sudirman Haji Uma
2. Tgk Ahmada
3. Darwati A Gani
4. Abdul Hadi
5. Bang Joni
6. Azhari Cagee
7. Sofyadi

Perhitungan suara yang masih berlangsung akan terus memperlihatkan dinamika pemilihan yang menarik, namun Sudirman (Haji Uma) memulai dengan langkah yang kuat menuju kemenangan potensialnya dalam pemilihan DPD Aceh.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA