24 C
id

10 Kota Kecil Terindah di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Kota Terindah di Dunia
Rothenburg ob der Tauber, Jerman(Foto: pixabay.com)


AchehNetwork.com - Berwisata ke kota kecil menawarkan pesona yang berbeda dari keramaian kota besar, dan destinasi seperti Wae Rebo di Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia, menambahkan ragam pengalaman yang tak terlupakan dalam daftar destinasi liburan Anda.

Wae Rebo, bersama dengan kota-kota kecil lainnya di seluruh dunia, bukan hanya memikat mata dengan keindahannya, tetapi juga membawa Anda merasakan atmosfer yang berbeda dari negara yang Anda kunjungi. 

Keistimewaan kota-kota kecil ini terletak pada ketenangan dan keunikan mereka, yang seringkali tidak ditemui di kota-kota besar. 

Dari perbukitan yang hijau hingga kota kuno yang sarat sejarah, setiap destinasi memiliki daya tariknya sendiri.

Inilah beberapa kota kecil terindah di dunia, termasuk beberapa di Indonesia, yang diulas oleh Time Out:


1. Rothenburg ob der Tauber, Jerman


Kota Terindah
(Foto: pixabay.com)

Rothenburg ob der Tauber adalah seperti kota dongeng yang melompat dari halaman buku-buku cerita. 

Terletak di Bavaria utara, kota kecil ini memikat dengan rumah-rumah kayu yang memikat, hiasan kotak bunga di jendela, jalan-jalan beraspal, dan lampu-lampu jalan yang berkilauan. 

Dengan arsitektur abad pertengahan, restoran tradisional, dan bahkan kastil yang bisa dijelajahi, Rothenburg ob der Tauber menyuguhkan pengalaman yang tak terlupakan, terutama saat musim Natal dengan salju turun dan pasar Natal berlangsung.


2. Wae Rebo, Indonesia


Kota Terindah
Foto: pixabay

Mencapai Wae Rebo di pulau Flores, Indonesia, memang memerlukan petualangan ekstra. 

Namun, keindahan alam yang ditawarkan oleh destinasi ini sungguh sebanding dengan perjalanan yang dilakukan. 

Dikenal dengan rumah tradisional Mbaru Niang yang berbentuk kerucut, Wae Rebo mempersembahkan panorama indah dengan pegunungan sebagai latar belakang dan hutan lebat di sekitarnya. 

Perjalanan mendaki selama tiga jam menuju Wae Rebo memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menginap semalam, berinteraksi dengan penduduk lokal, dan menikmati langit berbintang di salah satu kawasan terpencil terindah di Indonesia.


3. Sidi Bou Said, Tunisia


Kota Terindah
(Foto: pixabay)

Terletak di luar Tunis, ibu kota Tunisia, Sidi Bou Said menampilkan bangunan putih bersih dengan atap kubah dan aksen biru yang khas. 

Suasana kota ini terasa seperti Yunani, tetapi dengan sentuhan pohon palem yang lebih banyak, galeri seni, dan arsitektur tradisional yang memikat. 

Setelah berkeliling, Anda bisa menikmati hidangan lezat Tunisia di tempat-tempat seperti Cafe des Delices sambil menikmati matahari terbenam di tepi Mediterania.


4. Carmel-by-the-Sea, AS


Kota Terindah
Foto: google maps

Terletak di Semenanjung Monterey, California, Carmel-by-the-Sea adalah perpaduan antara desa buku klasik dan pesona desa pantai yang menawan. 

Jalanan yang menawan dipenuhi dengan pondok-pondok yang imut, tempat Anda dapat menikmati teh sore atau menjelajahi lorong-lorong tersembunyi. 

Di sisi lain, pantai yang luas di Samudra Pasifik menyambut pengunjung untuk berselancar, menyelam, dan bermain kayak bersama anjing laut yang ramah. Di daratan, kota pesisir ini juga menawarkan jalur anggur lokal dan restoran-restoran terbaik di California.


5. Alberobello, Italia


Kota terindah
Foto: pixabay

Terdaftar dalam Warisan Dunia UNESCO, Alberobello di Puglia, Italia, dikenal dengan trulli-nya yang unik. 

Trulli adalah rumah bundar yang terbuat dari batu kapur dengan atap batu berbentuk kerucut. 

Rumah-rumah kecil ini berjejer di setiap jalan kota, terutama di kawasan Rione Monti yang penuh dengan tanaman merambat dan bunga berwarna cerah. 

Pengunjung dapat menjelajahi bagian dalam bangunan ini, yang sebagian besar dihuni oleh penduduk setempat, atau menikmati minuman di kafe tradisional kecil.


6. Esperance, Australia


Kota Terindah
(Foto: PV Magazine Australia)

Dengan populasi hanya sekitar 13.000 jiwa, Esperance di Australia masuk dalam daftar impian semua orang yang mencari liburan yang tak terlupakan. 

Kota ini terkenal dengan pantainya yang putih dan air lautnya yang biru, menarik peselancar dan perenang dari seluruh dunia. 

Di Lucky Bay, Anda bahkan bisa berbagi pantai dengan kanguru yang ramah. 

Di Taman Nasional Cap Le Grand, Anda dapat menyaksikan lumba-lumba dan anjing laut bermain di air dangkal, sementara paus sering terlihat melintas di lepas pantai.


7. Ogimachi, Jepang


Kota Terindah
Foto: ResearchGate

Ogimachi, sebagai kota terbesar di daerah pegunungan Shirakawa-go dan Gokayama di Jepang, menawarkan pemandangan musim dingin yang menakjubkan. 

Dikenal akan rumah pertaniannya yang unik dengan gaya gasshozukuri beratap jerami, kota ini memiliki keindahan yang sama menakjubkannya di musim semi dengan hutan yang hijau dan bunga sakura yang mekar. 

Pengunjung bahkan bisa menginap semalam, menikmati perapian terbuka, mencicipi hidangan lokal, dan menyaksikan keindahan pegunungan di pagi hari.


8. Grindelwald, Swiss


Kota Terindah
Foto: pixabay

Terletak di Bernese Alps, Swiss, Grindelwald adalah surga bagi pecinta alam dan penggemar olahraga salju. Lembah ini dihiasi dengan chalet kayu yang khas dan padang rumput hijau subur. 

Saat musim dingin, resor ski Grindelwald menjadi tujuan utama bagi para penggemar olahraga salju, sedangkan saat musim semi, jalur pejalan kaki dan bersepeda yang mengelilingi hutan, sungai, dan danau menawarkan pemandanangan yang tak terlupakan. 

Lebih dari 300 km jalur pejalan kaki dan bersepeda tersebar di sekitar Grindelwald, memungkinkan Anda untuk menjelajahi keindahan alamnya yang menakjubkan. 

Untuk pengalaman yang lebih spektakuler, Anda dapat naik kereta gantung ke Mt. First dan Jungfraujoch, yang menawarkan pemandangan pegunungan yang memukau.


9. Kralendijk, Bonaire


Kota Terindah
Foto: wikipedia

Meskipun merupakan ibu kota pulau tropis Bonaire, Kralendijk memiliki atmosfer yang tenang dengan hanya sekitar 3.000 penduduk. 

Kota ini terkenal dengan bangunan-bangunan Belanda yang berwarna-warni, menciptakan panorama yang memikat dengan nuansa sejarah dan modern Karibia. 

Setiap bangunan di pusat kota menjadi rumah bagi berbagai restoran, butik, dan toko alat selam. 

Kralendijk adalah tempat yang sempurna untuk berbelanja sebelum menjelajahi pulau dan perairannya yang jernih, yang merupakan rumah bagi berbagai spesies laut, termasuk penyu, lumba-lumba, dan ikan tropis.


10. Stepantsminda, Georgia


Kota Terindah
Foto: HotelsCombined

Dikenal juga sebagai Kazbegi, Stepantsminda terletak di lembah di antara Pegunungan Kaukasus, menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari Gereja Gergeti Trinity abad ke-14 yang menjulang di atas bukit dengan latar belakang Gunung Kazbek yang dramatis. 

Kawasan ini juga menjadi persimpangan jalan antara Eropa dan Asia yang bersejarah, dengan jalur-jalur bersejarah yang melintasi kawasan ini sejak abad keenam. 

Stepantsminda merupakan tempat yang sempurna untuk menjelajahi air terjun dan sumber air panas di Taman Nasional Kazbegi, serta menikmati keindahan danau berbentuk hati yang indah untuk dipotret.

Setiap kota kecil ini memancarkan pesona dan daya tariknya sendiri, memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya. 

Dari keindahan alam yang memukau hingga pesona sejarah dan budaya, destinasi ini menawarkan perpaduan yang sempurna antara ketenangan dan keindahan. 

Jelajahi kota-kota kecil ini di seluruh dunia dan temukan pesona mereka yang unik.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA