24 C
id

10 Kota Terdingin di Dunia, Bisa Bikin Darah Mu Beku Guys..

Kota Terdingin di Dunia
Ilustrasi Kota Terdingin/


AchehNetwork.com - Bagi mereka yang tinggal di negara tropis, impian untuk mengunjungi kota bersalju dan dingin seringkali menjadi daya tarik yang kuat. 

Ada sesuatu yang memikat tentang mengeksplorasi kota-kota terdingin di dunia, di mana pengalaman unik dan sensasi yang menakjubkan menanti.

Bagi para pecinta musim dingin, petualangan di kota-kota bersalju adalah sesuatu yang tak tertandingi. 

Meskipun menikmati sinar matahari di tepi pantai memiliki pesonanya sendiri, liburan di tengah cuaca membeku memberikan sensasi yang luar biasa.

Walau diterpa angin dingin yang menusuk tulang, kota-kota terdingin di dunia menawarkan keajaiban alam dan panorama yang menakjubkan, sementara penduduk setempat telah menguasai seni bertahan hidup di bawah suhu yang beku. 

Dari festival salju yang spektakuler hingga olahraga musim dingin yang mengasyikkan, kota-kota ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Berikut adalah 10 kota terdingin di dunia:


1. Yakutsk, Rusia


Yakutsk, ibu kota Republik Sakha, Yakutia, terletak di timur laut Rusia. 

Dikenal sebagai salah satu kota terdingin di dunia, suhu rata-rata di sini bisa mencapai -35°C. Bahkan, suhu bisa turun hingga -70°C!


2. Oymyakon, Rusia


Sebuah kota kecil di Rusia dengan populasi kurang dari 500 orang, Oymyakon adalah tempat dengan suhu musim dingin khas mencapai -50°C. 

Bahkan makanan di pasar bisa membeku seketika.


3. Ulan Bator, Mongolia


Sebagai ibu kota Mongolia, Ulaanbaatar memiliki suhu musim dingin yang dapat mencapai -40°C, meskipun suhu musim panasnya bisa mencapai 25°C.


4. Dudinka, Rusia


Dudinka terletak di atas Lingkaran Arktik dan menghadapi suhu rata-rata -33,3°C selama Januari. 

Meskipun musim panasnya relatif hangat, dengan suhu sekitar 19°C, Dudinka tetap menjadi salah satu kota paling dingin di dunia.


5. Yellowknife, Kanada


Ibu kota Wilayah Barat Laut Kanada, Yellowknife terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan Cahaya Utara. 

Dengan suhu terendah musim dingin mencapai -26°C, kota ini menawarkan pengalaman musim dingin yang tak terlupakan.


6. Harbin, China


Harbin, di timur laut China, dikenal sebagai "Kota Es". Dengan suhu musim dingin berkisar antara -22°C hingga -24°C, kota ini menggelar festival es dan salju terbesar di dunia setiap tahunnya.


7. Winnipeg, Kanada


Sebuah kota di Manitoba, Winnipeg memiliki suhu terendah musim dingin sekitar -21°C hingga -23°C selama Januari.


8. International Falls, Minnesota, AS


Disebut sebagai "Kotak Es Bangsa", International Falls di Minnesota memiliki suhu rata-rata -22°C selama musim dingin.


9. Fairbanks, Amerika Serikat


Kota Fairbanks di Alaska adalah tempat yang indah untuk menyaksikan Cahaya Utara, dengan suhu terendah musim dingin sekitar -22°C.


10. Irkutsk, Rusia


Irkutsk, di Siberia, adalah salah satu kota industri terbesar di wilayah itu. Dengan suhu musim dingin rata-rata -19°C, kota ini menawarkan pengalaman yang membekukan namun tak terlupakan.

Mengunjungi kota-kota terdingin di dunia tidak hanya menawarkan pengalaman yang luar biasa, tetapi juga memungkinkan kita untuk merasakan keajaiban alam yang unik dari belahan dunia yang berbeda.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA