24 C
id

4 Negara Eropa Ini Akan Mengakui Negara Palestina Merdeka, Israel Ngamuk..

Palestina
Ilustrasi/net


AchehNetwork.com - Menghadapi eskalasi agresi Israel di Jalur Gaza, empat negara di Eropa telah menyatakan niat mereka untuk mengakui Palestina sebagai negara berdaulat. 

Spanyol, Irlandia, Malta, dan Slovenia telah menyepakati langkah-langkah awal menuju pengakuan tersebut, yang mereka anggap sebagai upaya untuk mendorong perdamaian di Timur Tengah.

Kesepakatan ini diumumkan oleh Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, setelah pertemuan dengan perwakilan dari negara-negara tersebut di sela-sela pertemuan Dewan Eropa pada Jumat pagi. 

"Kami sepakat bahwa satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian dan stabilitas abadi di kawasan ini adalah melalui solusi dua negara, di mana Israel dan Palestina hidup berdampingan dalam perdamaian dan keamanan," demikian pernyataan bersama yang dirilis oleh Irlandia seperti yang dikutip dari Reuters.

Namun, rencana tersebut menimbulkan kemarahan dari pemerintah Israel. 

Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, menegaskan bahwa resolusi konflik hanya dapat dicapai melalui negosiasi langsung antara pihak-pihak terkait. 

Katz juga menegaskan bahwa setiap langkah untuk mengakui Palestina sebagai negara hanya akan meningkatkan ketidakstabilan regional.

Sikap Israel yang menolak pengakuan Palestina telah menimbulkan ketegangan dengan negara-negara Barat yang mendukung gagasan solusi dua negara. 

Meskipun banyak negara Barat juga mendukung upaya Israel dalam menghadapi Hamas, mereka juga bersikeras bahwa kemerdekaan bagi Palestina harus diakui sebagai bagian dari penyelesaian konflik tersebut.

Perdebatan mengenai status Palestina telah menjadi sorotan global, terutama di tengah eskalasi agresi Israel yang telah mengakibatkan ribuan korban jiwa Palestina. 

Hingga saat ini, lebih dari 32.000 orang Palestina dilaporkan tewas akibat serangan Israel yang melibatkan penggempuran warga serta objek-objek sipil seperti rumah sakit dan kamp pengungsian.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA