24 C
id

Menemukan Pesona Tersembunyi di Taman Wisata Batu Kapal, Yogyakarta: Surga Alam yang Mengundang Petualangan

Wisata Batu Kapal
Wisara Batu Kapal/Foto: Traveling yuk


AchehNetwork.com - Yogyakarta, tanah kelahiran keajaiban alam, menawarkan sebuah destinasi yang memukau bagi para pencinta alam: Taman Wisata Batu Kapal. Tersembunyi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, taman ini menjanjikan pengalaman yang menyegarkan dan mempesona bagi setiap pengunjungnya.


Dibuka sejak tahun 2020, Taman Wisata Batu Kapal telah menjadi magnet bagi para petualang yang haus akan keindahan alam. 

Lokasinya yang strategis di Jalan Klenggotan memudahkan para wisatawan untuk mencapainya, meskipun belum begitu lama berdiri, popularitasnya telah mencapai puncaknya.


Tak ayal, namanya yang unik berasal dari dua batu raksasa yang menyerupai bentuk kapal, menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang tak pernah melewatkan momen selfie di sana. 

Tidak hanya itu, suasana damai dan keindahan alam yang terhampar, dengan pepohonan bambu yang menghiasi sekitar taman, memberikan pengalaman yang tak terlupakan.


Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menikmati kuliner lokal yang autentik. 

Warung makanan di sekitar taman menawarkan hidangan lezat dari masakan lokal, sementara spot-spot duduk yang disiapkan dengan baik memungkinkan para pengunjung menikmati hidangan mereka sambil menikmati pemandangan sungai yang mempesona.


Bagi para petualang yang mencari sensasi lebih, Sungai Opak menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi keindahan alam Yogyakarta. 

Memancing atau sekadar berlayar di atas perahu kecil melintasi sungai sepanjang 500 meter dapat menjadi pengalaman yang menenangkan namun mendebarkan.


Harga tiket yang terjangkau, hanya 20 ribu Rupiah untuk dua kali mendayung, membuat Taman Wisata Batu Kapal menjadi destinasi yang ramah di kantong. 

Namun, pengunjung harus bersiap-siap untuk merasakan petualangan sejati, dengan melalui jalan yang menghubungkan Yogyakarta dan Wonosari hingga mencapai Pasar Wage, lalu mengikuti petunjuk menuju Gerbang Klenggotan.


Jadi, jika Anda merindukan petualangan di tengah keindahan alam yang autentik, Taman Wisata Batu Kapal adalah pilihan yang sempurna untuk menjelajahi pesona tersembunyi Yogyakarta yang menunggu untuk diungkapkan.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA