24 C
id

Mengalir Sejernih Kristal, Pesona Sungai Kalibiru di Warsambin Papua, Permata Tersembunyi Raja Ampat yang Mengagumkan

Kalibiru Raja Ampat Papua
Foto: Sudut Wisata


AchehNetwork.com - Tersembunyi di dalam keindahan Raja Ampat, cahaya keajaiban alam memancar dari Kalibiru Warsambin, sebuah permata tersembunyi yang terletak di jantung hutan, di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Mayalibit, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Namun, jangan anggap enteng, karena keindahan Kalibiru Warsambin hanyalah permulaan dari pesona alam Raja Ampat yang menakjubkan.

Jelajahi Pulau Misool yang memikat, nikmati keajaiban Star Lagoon, merasakan kehangatan budaya di Desa Arborek, berdiri kagum di hadapan Air Terjun Kiti Kiti, merasakan pesona Desa Wisata Sauwandarek, dan menyaksikan keindahan Pasir Timbul Raja Ampat.

Petualangan Anda dimulai dari Desa Waisai, di mana perahu atau speedboat menjadi kendaraan pertama yang akan membawa Anda merasakan keajaiban ini.

Meskipun fasilitas di sekitar Kalibiru Warsambin mungkin sederhana, namun pesona alamnya sungguh luar biasa.

Sungai yang mempesona ini menarik pengunjung dengan airnya yang bening biru, memungkinkan Anda melihat ke dalamnya dengan jelas, seakan-akan membiarkan Anda memandang hingga ke dasarnya.

Meski tampak seperti sungai biasa, sungai ini memiliki ketenangan yang memikat dan warna biru yang memukau.

Kedalaman sungainya bervariasi, mulai dari yang dangkal hingga mencapai 5 meter, dengan air yang begitu segar bahkan di bawah terik matahari.

Pohon-pohon yang rimbun mengelilingi area ini, dan ketika malam tiba, kegelapan mencekam namun menambah kesan mistis. Oleh karena itu, lebih baik kunjungi saat matahari masih bersinar.

Ada begitu banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati di Kalibiru Warsambin, mulai dari berenang yang wajib Anda coba hingga body jumping dari jembatan setelah turun dari speedboat.

Akses yang mudah dan kondisi jalannya yang tidak begitu sulit menjamin pengalaman Anda di sini akan menjadi kenangan tak terlupakan.(***)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA