24 C
id

Pesona Abadi The Mont Saint Michel, Pulau Pasang Surut di Prancis: Ini Sejarah dan Atraksi Wisata yang Menakjubkan

Mont Saint Michel
Mont SaintMichel


AchehNetwork.com - Pulau batu granit megah yang terletak di Normandie, Prancis, menyuguhkan pesona abadi dari The Mont Saint Michel, sebuah situs warisan dunia UNESCO yang menampilkan biara kuno yang menakjubkan.

Mari kita telusuri lebih jauh tentang sejarahnya yang kaya, atraksi wisata yang menarik, serta informasi praktis tentang harga tiket dan akses lokasi yang memukau.


Memahami Sejarah The Mont Saint Michel


Legenda dimulai pada abad ke-8 ketika seorang biksu bernama Aubert dari Avranches dikatakan mendapat wahyu dalam mimpi untuk membangun sebuah biara di puncak gunung batu di tepi pantai. 

Dari situlah, pada abad ke-10, biara tersebut mulai dibangun dan kemudian diperluas pada abad-abad berikutnya.

The Mont Saint Michel menjadi pusat ziarah yang terkenal pada Abad Pertengahan, menambah kesan mistis dari tempat ini.


Atraksi Wisata yang Mengagumkan


Biara The Mont Saint Michel: Berdiri gagah di puncak pulau, biara ini menawarkan keindahan arsitektur kuno yang luar biasa. 

Dapat dicapai melalui jalan setapak yang membelah kota kecil, pengunjung dapat menjelajahi ruang doa, ruang makan, dan bahkan ruang tidur biksu yang legendaris. 

Dari sini, panorama memukau dari atas pulau akan memikat hati Anda.


Museum Sejarah: Di bekas istana keuskupan di dalam kota kecil, Museum Sejarah The Mont Saint Michel menawarkan wawasan mendalam tentang sejarah biara dan kota sekitarnya, termasuk perannya sebagai benteng pertahanan penting.


Katedral St. Pierre: Merupakan contoh yang indah dari arsitektur Romawi Kuno, katedral ini menawarkan interior yang memukau bagi para pengunjung yang ingin merasakan gemerlapnya masa lalu.


Harga Tiket dan Cara Menuju The Mont Saint Michel


Tiket masuk bervariasi tergantung pada waktu kunjungan dan usia pengunjung. 

Informasi lebih lanjut tentang harga tiket dapat ditemukan di situs web resmi The Mont Saint Michel.

Untuk mencapai pulau ini, pengunjung dapat menggunakan mobil atau bus. 

Namun, perlu diingat bahwa jalan masuk ke pulau ini ditutup untuk kendaraan pribadi.

Pengunjung harus memarkir kendaraan mereka di tempat parkir di luar kota kecil dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menggunakan shuttle bus yang tersedia.


Tips Penting untuk Pengunjung


- Rencanakan Kunjungan dengan Baik: Pastikan Anda telah merencanakan kunjungan Anda dengan baik, termasuk mengetahui waktu operasional situs, harga tiket masuk, dan cara menuju lokasi.
  

- Kenakan Pakaian yang Sesuai: Karena lokasinya yang terletak di atas bukit dan berangin, disarankan untuk mengenakan pakaian hangat dan sepatu yang nyaman.
  

- Siapkan Fisik Anda: Persiapkan fisik Anda untuk menjelajahi area yang membutuhkan banyak berjalan kaki dan mendaki tangga.

  
- Jangan Lupa Kamera: Abadikan momen indah Anda dengan membawa kamera, karena pemandangan di sekitar Mont-Saint-Michel patut diabadikan.
  

- Ikuti Aturan yang Ada: Jangan lupa untuk mengikuti panduan dan aturan yang ada, termasuk menjaga kebersihan dan menghormati tempat ibadah di situs ini.


The Mont Saint Michel adalah destinasi wisata yang menakjubkan di Prancis, memadukan sejarah yang kaya dengan keindahan alam dan arsitektur yang megah.

Dengan biara kuno dan katedral Romawi Kuno sebagai daya tarik utamanya, setiap pengunjung dijamin akan dibuat terpesona oleh pesona abadi tempat ini.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA