24 C
id

Pesona Keindahan Desa Wisata Bugisan di Lereng Gunung Merapi

Desa Wisata Bugisan
Taman Desa Wisata Bugisan/Foto: Google Maps

AchehNetwork.com - Berada di lereng megah Gunung Merapi, terhamparlah sebuah permata tersembunyi yang disebut Desa Wisata Bugisan. 

Sajian alamnya yang menawan dan udara pegunungannya yang segar mengundang siapa saja yang haus akan kedamaian dan keindahan alam.


Tersembunyi di balik dedaunan yang rimbun dan sawah hijau, Bugisan mempersembahkan pengalaman ajaib bagi para pengunjung yang merindukan kedamaian dan kekayaan budaya Jawa yang autentik.


Ingin tahu lebih banyak tentang tempat ini? Mari simak informasi penting mengenai Desa Wisata Bugisan yang pasti membuatmu semakin terpesona.


Mengagumkan! Alam yang Menyihir di Desa Wisata Bugisan

Berlokasi di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Desa Wisata Bugisan menyambutmu dengan suasana pedesaan yang memikat dan menenangkan begitu kamu melangkah masuk ke dalamnya.


Namun, jangan hanya terpaku pada keindahan alamnya saja, karena di sini kamu juga bisa menikmati kekayaan seni dan budaya Jawa melalui pertunjukan musik, tari, dan menyelami sejarahnya yang memesona.


Aktivitas Seru yang Menghampar di Hadapanmu

Bagi para petualang sejati, Desa Wisata Bugisan menawarkan beragam aktivitas menarik yang bisa kamu cicipi. 

Mulai dari menaklukkan trek di lereng Gunung Merapi hingga berkeliling desa dengan sepeda sambil menikmati panorama pedesaan yang memesona.


Jangan lewatkan juga Festival Candi Kembar yang digelar setiap bulan Agustus-September. 

Festival ini menghadirkan berbagai pagelaran seni seperti kerawitan, pringsedawur, hingga pertunjukan wayang yang tak hanya menghibur tapi juga memperkaya pengalaman budayamu.


Rute Perjalanan yang Mudah Ditempuh

Bagi yang ingin merasakan pesona Desa Wisata Bugisan, aksesnya mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun umum. 

Bagi yang membawa kendaraan sendiri, cukup ikuti petunjuk menuju Desa Wisata Bugisan yang terletak di sekitar area keluar Candi Prambanan. 

Sedangkan untuk yang menggunakan transportasi umum, kamu bisa turun di Stasiun Brambanan atau turun di pertigaan menuju Desa Bugisan jika naik bus.


Dengan segala keajaibannya yang terungkap, apakah kini hatimu semakin terpikat untuk menjelajahi keindahan Desa Wisata Bugisan?(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA