24 C
id

10 Tempat Wisata di Kepulauan Sumatera yang Paling Populer: Surga Petualangan dan Keindahan yang Memikat

Wisata di Sumatera
Ngarai Sianok, Sumatera Barat/Foto IndoZone Travel


AchehNetwork.com - Dari tepian pantai yang memukau hingga puncak-puncak gunung yang menjulang, Kepulauan Sumatera mempersembahkan ragam panorama alam yang merayu hati para petualang sejati.


Mari kita mengintip beberapa destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan bagi pengembara yang haus akan keajaiban alam, seperti dilansir  dari kanal YouTube Wisata Asri:


1. Pulau Weh, Provinsi Aceh

Pulau Weh, terletak di ujung barat laut Sumatera, menawarkan pesona pantai berpasir putih dan keindahan bawah laut yang memikat dengan keanekaragaman biota lautnya.


2. Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara

Legenda dan sejarah melingkupi Danau Toba yang megah, dengan panorama gunung, danau luas, dan perahu tradisional yang menghiasi pemandangannya.


3. Ngarai Sianok, Provinsi Sumatera Barat

Di Bukittinggi, Ngarai Sianok memikat dengan lembah curam yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi, serta udara segar yang memanjakan pengunjung.


4. Candi Muara Takus, Provinsi Riau

Candi Muara Takus, sebagai peninggalan bersejarah Kerajaan Sriwijaya, memamerkan arsitektur kuno yang memesona, mengajak kita menjelajahi jejak sejarah Indonesia.


5. Air Terjun Segerincing, Provinsi Jambi

Tersembunyi dalam hutan belantara, air terjun Segerincing menawarkan kedamaian dan keindahan alam yang alami, meski harus menempuh perjalanan yang menantang.


6. Danau Ranau, Provinsi Sumatera Selatan

Danau Ranau memukau dengan pemandangan gunung yang gagah, danau yang tenang, dan keanekaragaman alam yang mempesona.


7. Bukit Kaba, Provinsi Bengkulu

Dengan pemandangan spektakuler dari puncaknya, Bukit Kaba menawarkan kesempatan langka untuk bertemu primata langka, namun memerlukan persiapan matang untuk mendaki.


8. Taman Nasional Way Kambas, Provinsi Lampung

Menampilkan kekayaan hayati Indonesia, Taman Nasional Way Kambas memperkenalkan hewan langka seperti gajah Sumatera dan harimau, sambil memanjakan mata dengan keindahan alam yang masih alami.


9. Pantai Parai Tenggiri, Kepulauan Bangka Belitung

Dengan pasir putih dan air laut yang biru, Pantai Parai Tenggiri adalah surga bagi pencinta pantai yang ingin menikmati keindahan alam yang eksotis.


10. Gunung Bintan, Kepulauan Riau

Selain pemandangan alam yang memesona, Gunung Bintan menawarkan air terjun spektakuler yang membuatnya menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi para pengembara.


Dari ujung utara hingga selatan, Kepulauan Sumatera memang menyimpan berbagai keajaiban alam yang tak terlupakan.


Jelajahi dan nikmati keindahan alamnya yang memukau, serta warisan budaya dan sejarah yang mempesona, saat merayakan liburan lebaran di pulau Sumatera.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll