24 C
id

Polres Pidie Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Seulawah 2024, Ini Targetnya..

Operasi Keselamatan Seulawah
Apel Polres Pidie/Serambinews.com


Pidie, AchehNetwork.com - Dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan menekan angka kecelakaan, Polres Pidie menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Lalulintas Seulawah 2024 di Markas Kepolisian Resor Pidie pada Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali SIK MH, ini direncanakan akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

"Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan," ujar Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali SIK, dikutip dari Serambinews.com.

Apel pasukan ini bertujuan untuk mengevaluasi kesiapan personel serta sarana dan prasarana pendukung lainnya guna memastikan kelancaran pelaksanaan operasi sehingga dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi Keselamatan Lalulintas Seulawah 2024 bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamtibcarlantas (Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) yang aman dan nyaman.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Pidie.

Dengan memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, aktivitas masyarakat diperkirakan akan meningkat, yang dapat menyebabkan kemacetan di pusat-pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini juga berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan keselamatan lalu lintas.

Sasaran operasi keselamatan lalulintas ini meliputi sembilan target, antara lain pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara roda dua yang membawa penumpang lebih dari satu, pengemudi roda dua tanpa helm, dan pengemudi kendaraan bermotor yang tidak menggunakan sabuk pengaman. 

Selain itu, operasi juga akan menindak pengemudi dalam pengaruh alkohol dan pelanggaran seperti melawan arus lalu lintas.

Kapolres Pidie menekankan pentingnya kelancaran dan hasil positif dari operasi ini dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, terutama warga Pidie.

Usai apel, Kapolres Pidie bersama Forkopimda juga membagikan helm kepada anggota komunitas motor Pidie dan siswa yang hadir di lapangan apel Polres Pidie sebagai langkah nyata untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan helm saat berkendara.(*)

Sumber: Serambi Indonesia
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA