24 C
id

Segarkan Jiwa di Wisata Pemandian Brayeung Aceh Besar, Destinasi Seru yang Paling Hits di Akhir Pekan

Wisata Aceh Besar
Wisata Pemandian Brayeung Aceh Besar/


AchehNetwork.com - Di tengah teriknya sinar matahari yang membelai bumi Indonesia, Aceh menawarkan sejumlah objek wisata air yang mengundang untuk menikmati sejuknya. 

Bagi warga lokal dan para wisatawan yang berada di Aceh Besar dan Banda Aceh, Brayeung adalah pilihan yang tepat untuk merasakan kesegaran itu.

Brayeung bukan sekadar sebuah sungai, tapi merupakan sebuah tempat pemandian yang terletak di kawasan Leupung, Aceh Besar. 

Destinasi ini memikat dengan keindahan alamnya yang memesona dan airnya yang menyegarkan.

Memasuki kawasan Brayeung, Anda akan disambut dengan pepohonan rimbun yang memberikan kesan teduh dan nyaman. 

Pemandangan perbukitan yang menakjubkan serta suara gemericik air sungai membuat Anda merasa seolah tenggelam dalam alam yang damai.

Keistimewaan Brayeung tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada suasana yang menenangkan. 

Air sungainya memberikan kesejukan di tengah teriknya udara, menjadikannya tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari kesibukan di ibu kota.

Di sekitar area wisata Brayeung, Anda dapat menemukan pondok atau gazebo untuk bersantai sambil menikmati suasana dan pemandangan yang menakjubkan. 

Ada juga penyewaan tikar untuk duduk santai di atas tanah, lebih dekat dengan air yang mengalir.

Tidak ketinggalan, Brayeung juga memiliki sejumlah warung makan yang menyajikan berbagai jenis kuliner lezat, bahkan seringkali mereka menjual hasil kebun lokal yang segar. 

Jika Anda ingin berenang, Anda dapat menyewa peralatan berenang dengan harga yang terjangkau, termasuk ban karet dan perahu karet untuk berkeliling sungai.


Jika Anda berangkat dari Banda Aceh, perjalanan ke Brayeung hanya memakan waktu sekitar satu jam dengan jarak sekitar 29 kilometer dari pusat kota. 

Biaya masuk yang terjangkau, hanya 3 ribu Rupiah per kendaraan, menjadikan Brayeung sebagai destinasi liburan yang ramah di kantong.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA