24 C
id

Susi Air Buka Rute Perintis Baru: Rembele-Gayo Lues-Kuala Namu!

Susi Air
Ilustrasi Pesawat Susi Air/Foto: jogja-VOI


AchehNetwork.com - Maskapai Susi Air telah mengumumkan pembukaan rute penerbangan baru yang menarik perhatian banyak orang. 

Kini, warga memiliki akses lebih mudah dengan penerbangan bersubsidi menuju Bandara Rembele - Gayo Lues - Bandara Internasional Kuala Namu (KNO) di Medan.


Penerbangan ini akan beroperasi setiap Rabu dan Sabtu, memungkinkan masyarakat lokal untuk melakukan perjalanan dengan lebih nyaman dan efisien. 

Waktu keberangkatan dan kedatangan yang telah ditetapkan juga memudahkan penumpang dalam merencanakan perjalanan mereka.


Rute penerbangan dari Rembele ke Gayo Lues dan sebaliknya berlangsung dengan waktu tempuh singkat, dimulai sekitar pukul 08.53 WIB dan tiba sekitar pukul 09.10 WIB. 

Begitu juga dengan penerbangan dari Gayo Lues ke Rembele, yang berangkat sekitar pukul 08.18 WIB dan tiba sekitar pukul 08.43 WIB.


Sementara itu, untuk penerbangan dari Gayo Lues ke Kuala Namu, pesawat berangkat pada pukul 09.28 WIB dan tiba di destinasi sekitar pukul 10.13 WIB. 

Sedangkan rute sebaliknya, dari Medan ke Gayo Lues, penerbangan berangkat pada pukul 10.43 WIB dan tiba sekitar pukul 11.28 WIB.


"Hari ini merupakan penerbangan perdana dari Bandara Rembele menuju Gayo Lues," ujar Koordinator Subseksi Terminal, Operasional, dan Komersial Penumpang dan Barang (TOKPD) Bandara Rembele, Ari Firmana, kepada wartawan dengan antusias pada Rabu, 20 Maret 2024.


Ari menjelaskan bahwa tarif tiket pesawat untuk penerbangan menuju Gayo Lues dari Rembele dan sebaliknya adalah sekitar Rp 500 ribu per orang. 

Begitu pula dengan penerbangan menuju Kuala Namu, tarifnya juga sekitar Rp 500 ribu per orang.


Dengan pembukaan rute ini, Susi Air tidak hanya memberikan layanan transportasi yang lebih baik kepada masyarakat, tetapi juga membuka peluang baru bagi pengembangan ekonomi dan pariwisata di wilayah Sumatra Utara. 

Aksesibilitas yang ditingkatkan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh komunitas setempat.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA