24 C
id

Terpesona dengan Keindahan Curug Bugbrug: Surga Tersembunyi di Bandung Barat

Curug Bugbrug
Curug Bugbrug/Foto: Paket Wisata Bandung


AchehNetwork.com - Bandung Barat memang surganya bagi para pencinta alam.

Dari wisata air terjun yang memukau, gunung-ganang menjulang, hingga bukit-bukit yang menantang, semuanya ada di sini.

Salah satu destinasi yang tengah menjadi sorotan adalah Air Terjun Bugbrug. 

Mengapa? Karena keindahan air terjun ini tak terbantahkan, dengan ketinggian mencapai 50 meter, sungguh mempesona siapa pun yang melihatnya.

Tersembunyi di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Curug Bugbrug menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Air terjun ini bukan hanya sekadar pemandangan yang indah, tetapi juga menyuguhkan aliran air yang deras dan jernih dengan kedalaman mencapai tiga hingga empat meter.

Banyak pengunjung yang tak bisa menahan diri untuk berenang di sini, meskipun dengan peringatan yang sangat penting, 'Dilarang berenang melewati batas yang ditentukan', yang harus selalu diingat.

Meskipun fasilitas di tempat ini masih terbatas, tetapi jangan khawatir.

Dengan persiapan yang matang, seperti membawa makanan, minuman, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya, Anda dapat menikmati udara segar dan pemandangan hijau dengan nyaman.

Curug Bugbrug buka setiap hari, 24 jam penuh.

Untuk menikmati keindahan ini, Anda hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 7.500 per orang, serta biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Sebelum memulai petualangan menuju Curug Bugbrug, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Pastikan Anda dalam kondisi fisik yang prima karena perjalanan menuju lokasi cukup menantang.

Dengan jarak sekitar satu kilometer dari tempat parkir, melewati perkampungan dan perkebunan dengan jalan yang sedikit terjal, serta pemandangan sawah yang hijau dan udara yang sejuk, persiapkan diri Anda untuk petualangan yang mengasyikkan.

Meski perjalanan menuju air terjun ini mungkin memerlukan sedikit usaha, tetapi begitu Anda tiba di sana, semua kelelahan akan terbayar lunas.

Panorama yang memukau akan menghapus semua lelah dan membuat Anda takjub.

Bagi yang ingin merencanakan perjalanan ke Curug Bugbrug, catatan penting: dari Tasikmalaya, destinasi ini berjarak sekitar 140 kilometer, dengan waktu perjalanan sekitar 3 jam 57 menit melalui Jalan Raya Sumedang - Cibereum.

Sedangkan dari pusat Kota Bandung, jaraknya sekitar 19,4 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam 1 menit.

Jadi, bagi Anda yang merindukan petualangan alam yang mengesankan, jangan ragu untuk mengunjungi Curug Bugbrug.

Dijamin, Anda akan kembali dengan kenangan yang tak terlupakan dan semangat yang menyala-nyala untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia.(*)/
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA