24 C
id

Truk Bermuatan Cabai Terjun ke Jurang di Bener Meriah, Sopir Meninggal Dunia

Kecelakaan
Evakuasi Korban/


AchehNetwork.com - Tragedi mengerikan terjadi di Kampung Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, ketika sebuah truk pengangkut cabai mengalami kecelakaan fatal pada Sabtu, 16 Maret 2023, sekitar pukul 21.00 WIB. 

Kecelakaan tersebut tidak hanya mengakibatkan kehancuran truk, tetapi juga merenggut nyawa sopirnya, Farhan Maulana (24) dari Cot Tunong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Menurut keterangan dari Danramil 04 Pintu Rime Gayo, Kapten Inf Arianto, truk yang dikemudikan oleh Farhan Maulana itu terjun ke jurang Wih Kulus, menyebabkan kecelakaan yang menggemparkan wilayah tersebut. 

Dua penumpang lainnya, Mirja dan seorang lagi yang identitasnya belum diketahui, mengalami luka-luka parah akibat insiden tersebut.

"Kami sedang berusaha untuk mengidentifikasi penumpang yang belum diketahui identitasnya tersebut," kata Kapten Inf Arianto, pada hari Minggu, 17 Maret 2024.

Kronologi kecelakaan tragis ini bermula ketika truk yang membawa muatan cabai tersebut sedang dalam perjalanan dari Takengon menuju Bireuen. 

Namun, di lokasi kejadian, truk diduga kehilangan kendali dan akhirnya terperosok ke dalam jurang dengan kecepatan yang mengerikan.

"Korban yang selamat telah dievakuasi ke Puskesmas Blang Rakal untuk mendapatkan perawatan medis yang mendesak," tambahnya,.

Kecelakaan ini telah menimbulkan duka mendalam di kalangan masyarakat setempat, serta menegaskan perlunya peningkatan kesadaran akan keselamatan dalam berkendara, terutama di daerah yang rawan akan bahaya seperti jurang yang curam.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Iklan: Lanjut Scroll