24 C
id

Ustaz Takdir Feriza Hasan Qari Asal Aceh Diundang Khusus oleh Presiden Turki untuk Meriahkan Malam Lailatul Qadar


Qari Asal Aceh diundang Presiden Turki
Ustaz Takdir Feriza Hasan, yang meraih gelar Juara I dalam MTQ Internasional tahun 2015/Foto: Ist


AchehNetwork.com - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mempersiapkan sebuah acara istimewa untuk menyambut malam Lailatul Qadar dengan mengundang Qari Aceh terkemuka, Ustaz Takdir Feriza Hasan, ke Masjid Istana Negara. 

Ustaz Takdir Feriza Hasan, yang meraih gelar Juara I dalam MTQ Internasional tahun 2015, dipilih secara khusus oleh Presiden Erdogan untuk menghadiri acara yang digelar pada Rabu (3/4/2024), bertepatan dengan 23 Ramadhan.

Badaruddin Ahmad, Koordinator Komunitas Persaudaraan Aceh Turki, menjelaskan bahwa undangan tersebut diterima sesuai dengan surat resmi dari Lembaga Keagamaan Kepresidenan Turki, yang telah dikirimkan pada 22 Maret 2024. 

Ini merupakan penghargaan yang sangat istimewa bagi Ustaz Takdir Feriza Hasan, seorang qari asal Aceh. 

Acara tersebut akan dilangsungkan di Masjid Istana Negara Kocatepe Ankara, Turki.

Menariknya, Ustaz Takdir Feriza Hasan sebelumnya telah diundang ke Masjid Istana Negara dan Masjid Raya di ibu kota provinsi di Turki selama empat tahun berturut-turut, mulai dari Ramadhan tahun 2016 hingga 2019.

Badaruddin Ahmad juga menambahkan bahwa pada ajang MTQ Internasional tahun 2015 di Istanbul, Turki, Presiden Erdogan turut hadir pada acara penutupan dan pembagian hadiah kepada para juara. 

Saat Ustaz Takdir Feriza Hasan diumumkan sebagai juara pertama, Presiden Erdogan dengan tulus menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan, bahkan mencium keningnya sebagai tanda penghargaan dan persaudaraan.

Pada saat kepulangannya, pemerintah Aceh memberikan sambutan hangat bagi Duta Bangsa Qari di Bandara SIM, Aceh Besar. 

Acara dilanjutkan dengan tradisi peusijuek dan penyambutan oleh masyarakat Aceh Besar dan Banda Aceh, menandakan penghargaan yang tinggi bagi prestasi Ustaz Takdir Feriza Hasan dalam dunia keilmuan Islam.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA