24 C
id

Warga Dusun Kommes Bireuen Setiap Hari Sembelih 2 Ekor Kambing untuk Buka Puasa Bersama di Masjid Agung Sulthan Jeumpa

Bireuen
Menjelang buka puasa/Foto: Kabar Bireuen


AchehNetwork.com - Dusun Kommes, Desa Bireuen Meunasah Capa, Kota Juang, Bireuen - Dalam semangat mempererat tali silaturrahmi serta memperkuat kebersamaan, warga Dusun Kommes, bersama pengurus Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen, menggelar buka puasa bersama setiap hari selama Bulan Suci Ramadan 1445 H / 2024 M.

Kegiatan rutin ini telah menjadi tradisi yang tidak terpisahkan di Masjid Agung Sulthan Jeumpa Bireuen. 

Tiap harinya, dua ekor kambing disajikan sebagai hidangan utama untuk berbuka puasa bersama dengan para jamaah masjid, musafir, dan masyarakat umum.

Ketua Panitia, Drs. Ridwan Ibrahim, mengungkapkan kepada Kabar Bireuen pada Kamis sore (21/3/2024), bahwa persiapan untuk menu berbuka puasa telah dilakukan dengan seksama. 

Selain gulai kambing yang menjadi menu andalan, beragam hidangan lainnya seperti nasi, lauk-pauk, berbagai jenis kue, buah kurma, serta minuman seperti kopi, teh, dan minuman segar turut disajikan.

Menu-menu lezat tersebut berasal dari sedekah para jamaah, warga Dusun Kommes, dan masyarakat sekitar lingkungan Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen. 

Sedangkan kambing-kambing yang disembelih setiap harinya selama bulan puasa berasal dari donatur yang peduli.

"Alhamdulillah, setiap bulan puasa selalu ada donatur yang menyumbangkan kambing dan beras untuk disajikan kepada para jamaah dan masyarakat saat berbuka puasa," ucap Ridwan Ibrahim.

Ridwan Ibrahim juga menjelaskan bahwa setiap harinya sekitar dua ratusan orang berkumpul untuk berbuka puasa bersama, mulai dari jamaah masjid, musafir, hingga masyarakat umum.

 Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk menikmati hidangan bersama, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan di bulan yang penuh berkah ini.

“Makan bersama dilakukan setelah melaksanakan shalat maghrib berjamaah di gedung yang terletak di dalam komplek masjid,” jelas Ridwan Ibrahim.

Dia juga tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah mendukung serta berpartisipasi dalam kegiatan buka puasa bersama ini. 

Ridwan berharap agar amal ibadah mereka diterima di sisi Allah dan mendapatkan balasan yang setimpal atas kebaikan yang telah diberikan.(*)

Sumber: Kabar Bireuen
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA