24 C
id

Wisata Bumi Pelangi Jalaksana: Destinasi Wisata Air yang Memikat di Kaki Gunung Ceremai

Wisata Pelangi
Wisata Bumi Pelangi Jalaksana/Google Maps


AchehNetwork.com  - Tersembunyi di kaki Gunung Ceremai, Bumi Pelangi Jalaksana muncul sebagai persembahan alam yang memukau. Lokasi ini, yang dihiasi oleh sumber air segar langsung dari mata air Gunung Ceremai, bukan hanya sekadar tempat rekreasi, tetapi sebuah pengalaman yang menakjubkan di tengah keindahan alam yang masih alami.


Dengan luas lahan mencapai 7,2 hektare, namun hanya sebagian kecil yang telah dibangun, Bumi Pelangi Jalaksana menawarkan pesona alam yang menggoda. 

Hamparan bukit hijau dan udara segar membuat pengunjung merasakan ketenangan yang luar biasa.


Berdiri tegak sebagai primadona di sekitar lokasi adalah Gunung Ceremai, yang memberikan latar belakang sempurna untuk pengalaman berenang yang tak terlupakan. 

Namun, keunikan Bumi Pelangi bukan hanya pada keindahan alamnya, tetapi juga pada cerita di balik namanya.


Dalam proses pembuatannya, terjadi keajaiban ketika pelangi muncul di balik bukit, memberikan inspirasi untuk menambahkan warna-warni pada setiap kolam yang ada. 

Setiap kolam yang terhubung saling beriringan dihiasi dengan warna yang mencolok, menciptakan suasana yang ceria dan menawan.


Tidak hanya itu, kedalaman kolam yang dangkal menjadikannya aman untuk anak-anak bermain air tanpa khawatir. 

Pengunjung akan merasakan sensasi berenang yang berbeda, dengan alam terbuka yang menawarkan pemandangan spektakuler.


Lokasi Bumi Pelangi Jalaksana berada di Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Aksesnya mudah dari pusat kota Kuningan, hanya memakan waktu sekitar 28 menit perjalanan. 

Rute perjalanan yang dianjurkan melewati Taman Cirendang dan Jl. Cilengkrang, kemudian belok kanan di Pajambon dan ikuti jalur yang ada menuju destinasi.


Meskipun berada di alam terbuka, fasilitas yang disediakan sangat lengkap. Mulai dari area parkir yang luas, gazebo untuk bersantai, hingga kamar mandi, mushola, dan warung makanan dan minuman yang memenuhi kebutuhan pengunjung.


Buka 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, Bumi Pelangi Jalaksana tidak pernah terbatas oleh waktu. Namun, pengunjung cenderung lebih ramai pada pagi hingga siang hari. 

Dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp. 5.000,- per orang dan tambahan Rp. 10.000,- untuk berenang di kolam, destinasi ini menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.(*)

Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

REKOMENDASI UNTUK ANDA