24 C
id

Wisata Korea Selatan: 10 Destinasi Wisata yang Menakjubkan, Kuliner Khas yang Lezat dan Penginapan yang Terkemuka di Asia Timur

Wisata Korea Selatan
Wisata Korea Selatan/Foto: via Expedia.co.id


AchehNetwork.com - Korea Selatan, yang sering disebut sebagai "Negeri Ginseng", memikat dengan kekayaan alamnya, budaya yang kental, dan seni serta hiburan yang memukau.

Pesona negara ini telah menarik minat banyak wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang menakjubkan.

Sejarah Korea dimulai sejak pembentukan Joseon pada tahun 2333 SM oleh Dangun. 

Namun, tragedi penjajahan Jepang pada tahun 1945 membagi Korea menjadi dua wilayah, sesuai dengan perjanjian PBB. 

Bagian utara dikuasai oleh Uni Soviet, sementara bagian selatan dikuasai oleh Amerika Serikat.

Perjanjian ini tidak hanya membagi wilayah, tetapi juga menciptakan perbedaan sistem pemerintahan antara kedua bagian Korea.

Korea Selatan memiliki satu kota khusus, enam kota metropolitan, dan sembilan provinsi, masing-masing dengan daya tarik uniknya sendiri.

Selain menawarkan beragam objek wisata, Korea Selatan juga terkenal karena gelombang budaya popnya yang melanda dunia.


Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan


Wisata Korea Selatan
Foto via Tiket.com

1. Everland


Everland, taman hiburan terkenal, menawarkan berbagai wahana permainan yang mendebarkan. Mulai dari roller coaster ikonik hingga petualangan di Lost Valley, Everland menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjungnya.


2. Menara Seoul Namsan


Menara Seoul Namsan adalah destinasi romantis bagi pasangan muda yang ingin menikmati pemandangan Kota Seoul dari ketinggian. Meskipun memerlukan sedikit usaha untuk mencapai puncak, panorama yang menakjubkan dijamin membuat setiap langkah terbayar.


3. Lotte World


Lotte World adalah taman hiburan indoor terbesar di Korea Selatan, menawarkan berbagai wahana seru untuk melepas penat dan stres.


4. Akuarium Coex


Akuarium Coex adalah rumah bagi ribuan spesies laut yang menakjubkan, termasuk hiu dan penguin. Pengalaman memberi makan penguin di sini akan menjadi momen yang tidak terlupakan.


5. Jalan Pantai Pulau Uleung


Pulau Uleung menawarkan keindahan alam yang masih alami, dengan tebing pantai dan air terjun yang menakjubkan.


6. Pulau Jeju


Pulau Jeju, yang sering dijadikan lokasi syuting drama dan film, memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi.


7. Gyeongju


Gyeongju, yang dikenal sebagai "Museum Tanpa Dinding", adalah kota kuno yang memukau dengan keindahan alam dan situs-situs bersejarahnya.


8. Desa Tradisional Yang Dong


Desa tradisional Yang Dong adalah situs warisan dunia UNESCO yang memperkenalkan kehidupan masyarakat tradisional Korea Selatan.


9. Puncak Seongsan Sunrise


Puncak Seongsan Sunrise, dengan bentuknya yang unik dan pemandangan yang menakjubkan, adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO.


10. Perkebunan Teh Boseong


Perkebunan Teh Boseong menawarkan pemandangan kebun yang teratur dan indah, serta menyuguhkan teh terbaik dari Korea Selatan.



Kuliner Korea Selatan yang Menggugah Selera

Kuliner Korea Selatan
Kuliner Korea Selatan/Foto: Pergikuliner

Setelah puas menjelajahi tempat-tempat wisata, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner khas Korea Selatan yang menggoda selera, seperti Kimchi, Kimbap, Bibimbap, Bulgogi, dan Ramyeon.


Tempat Menginap yang Nyaman di Korea Selatan

Wisata Korea Selatan
Salah satu penginapan di Korea Selatan

Untuk penginapan yang nyaman, beberapa pilihan terbaik adalah Kimchee Hongdae Guesthouse Hostel di Seoul, Loisir Hotel Seoul Myeondong, dan Staz Hotel Jeju Robero di Pulau Jeju.

Korea Selatan menawarkan pengalaman wisata yang luar biasa dengan beragam tempat wisata menarik, kuliner lezat, dan akomodasi yang nyaman.

Dengan begitu banyak pilihan, Korea Selatan pasti akan menjadi destinasi yang memuaskan bagi setiap jenis wisatawan.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA