24 C
id

Curug Kubang, Surga Tersembunyi di Tengah Perbukitan Hijau Cianjur

Curug Kubang
Curug Kubang/google maps


AchehNetwork.com - Curug Kubang atau dikenal juga sebagai Curug Ciliunggunung memang menjadi salah satu rahasia tersembunyi yang menghiasi keindahan alam Cianjur. 

Terletak di Desa Padasuka, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, curug ini merupakan surga tersembunyi yang menawarkan pesona alam yang masih alami dan memikat hati para pengunjung.

Daya tarik Curug Kubang tidak hanya terletak pada keindahan air terjunnya yang memukau, tetapi juga pada suasana sekitarnya yang menenangkan dan menyegarkan. 

Dikelilingi oleh perbukitan hijau yang mempesona, tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyembuhkan pikiran yang sedang galau dan hati yang sedang gelisah.

Bagi yang penasaran dengan keindahan Curug Kubang, perjalanan dari Bandung menuju lokasi wisata ini memakan waktu sekitar 3 jam dengan jarak sekitar 77,4 kilometer, menurut estimasi dari Google Maps. 

Meskipun begitu, usaha untuk sampai ke sana pasti akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa.

Harga tiket masuk ke Curug Kubang pun masih tergolong terjangkau, berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000 per orang. 

Ini adalah investasi kecil untuk menikmati pesona alam yang begitu memikat di tempat ini.

Saat berada di Curug Kubang, pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan air terjun yang memukau, mengalir dari ketinggian dengan kejernihan yang memikat hati. 

Suara gemericik air yang deras dan segar akan menyegarkan pikiran yang lelah. 

Kebersihan air terjun ini juga menjadi salah satu daya tariknya, karena airnya terus mengalir dan tersaring melalui bebatuan, menjadikannya begitu jernih dan bersih.

Selain itu, keasrian pepohonan yang tumbuh lebat di sekitar air terjun menambahkan pesona alam yang menawan. 

Bahkan dari kejauhan, pemandangan perbukitan hijau yang terbentang luas dan air terjun yang indah bisa dinikmati dengan penuh kekaguman.

Curug Kubang memang bukan sekadar destinasi wisata biasa di Cianjur, tetapi merupakan surga tersembunyi yang siap memanjakan mata dan jiwa para pengunjungnya. 

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Curug Kubang dan buktikan sendiri keindahan alam yang memikat di tempat ini.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya