24 C
id

Kuasa Allah, Kisah Dua Kuburan Ahlul Bait di Tengah Danau di Pakistan

Kuburan di Tengah Laut
Kuburan di Tengah Danau/google maps

AchehNetwork.com - Kisah ini sungguh luar biasa, memperlihatkan betapa kuasa Allah tak terbatas dan bagaimana-Nya memberikan perlindungan serta keistimewaan kepada hamba-hamba-Nya yang saleh. 

Kuburan dua Sayyid ini di tengah danau, menjadi bukti nyata betapa keajaiban bisa terjadi di mana pun Allah kehendaki.

Imajinasi kita langsung terbawa pada keindahan danau yang tenang, dengan sinar matahari yang memantulkan cahaya di permukaan air. 

Dan di tengah-tengahnya, ada sebuah lahan kecil yang menonjol, menarik perhatian para pencari ikan dan pengunjung yang lewat.

Sosok dua jasad yang disebutkan dalam kisah ini, sungguh mempesona. 

Dengan pakaian dan kepala yang dihiasi imamah, mereka terlihat begitu mulia dan penuh dengan aura kearifan. 

Bayangkan bagaimana pengalaman bagi para nelayan yang pertama kali melihat mereka, sebuah pertemuan dengan keajaiban di tengah danau yang luas.

Dan ketika air tawar mulai mengelilingi lahan kecil itu, serta pohon-pohon tumbuh di atasnya, itu bukan hanya sekadar tanda-tanda kehidupan fisik, tapi juga simbol dari kehidupan yang bersemi dari ketiadaan, sebuah keajaiban alam yang hanya bisa diilhami oleh kekuasaan Ilahi.

Konon, awal mula keberadaan makam tersebut dikisahkan, Sayyid tersebut berlari dari kejaran tentara, menaiki perahu lalu dikejar dan tertangkap kemudian dibunuh mayatnya dibuang ke dasar danau.

Konon, diceritakan dari dasar danau naik lahan kecil perlahan-lahan makin tinggi dengan izin Allah, setelah itu para penumpang kapal yang melewati pulau kecil ini melihatnya, kemudian cahaya bersinar dari dalam tempat kecil yang diberkahi ini. 

Kuburan di Tengah Laut
(Foto via Google Maps)

Merekapun mendatanginya dan terkejut saat melihat dua jasad, salah satunya orang dewasa dan satunya anak kecil, mereka memakai pakaian serta kepalanya imamah/surban mengikat kepala khas pakain Arab, wajah mereka penuh dengan kearifan dan wibawa.

Tempat ini, dengan kuburan dua Sayyid yang mulia, menjadi pusat spiritual bagi banyak orang. 

Para ziarah datang untuk merasakan keberkahan tempat ini, untuk mendapatkan inspirasi dan kekuatan dari kehadiran mereka yang diberkahi oleh Allah.

Kuburan tersebut terletak di tengah danau besar, yaitu danau keenjhar, thatta, Distrik Sindh, Pakistan.

Kisah ini mengingatkan kita akan kebesaran Allah, bahwa di balik setiap peristiwa ada hikmah dan rencana-Nya yang tak terbatas. 

Dan betapa pentingnya bagi kita untuk senantiasa percaya dan berserah kepada-Nya dalam setiap langkah hidup kita.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya