24 C
id

Dari Jakarta Pulang ke Aceh Pake Pasport?, Pria Ini Rela Transit Kuala Lumpur Demi Bisa Mudik

Tiket domestik mahal
Tangkapan layar tiktok


AchehNetwork.com - Momen Lebaran atau Idul Fitri seringkali menjadi momen yang sangat dinantikan oleh banyak orang, di mana mereka berpeluang untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara. 

Fenomena ini tidak hanya dirasakan oleh mereka yang tinggal di kampung halaman, tapi juga oleh banyak perantau yang merantau jauh dari tempat asal mereka.

Namun, dalam momen mudik seperti ini, seringkali terjadi kenaikan harga akomodasi yang signifikan. 

Hal ini membuat banyak pemudik terpaksa untuk memesan tiket akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya, demi menghindari biaya yang lebih tinggi di kemudian hari.

Baru-baru ini, sebuah kisah menarik viral di media sosial. 

Seorang pria bercerita tentang pengalamannya yang unik saat akan mudik ke Aceh. 

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @dekjaww, pria tersebut terlihat sedang berada di bandara, siap untuk pulang ke kampung halamannya.

"Pulang kampung harus pake paspor, kalian kalau pulang kampung harus pakai paspor enggak? Padahal kita masih di Indonesia kan," ujar pria tersebut dalam videonya dengan nada heran.

Dia kemudian menceritakan alasan di balik keputusannya untuk melakukan transit terlebih dahulu ke Kuala Lumpur sebelum melanjutkan perjalanan ke Aceh. Alasan utamanya adalah karena harga tiket pesawat yang terbilang mahal.

"Jadi, kita beli tiket pesawat biar lebih murah dari Jakarta transit ke Kuala Lumpur, dari Kuala Lumpur langsung ke Aceh," jelasnya.

Pilihan tersebut diambil untuk menghindari biaya tiket yang tinggi langsung dari Jakarta ke Aceh. 

Dengan melakukan transit di Kuala Lumpur, pria tersebut berhasil mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau.

"Kenapa kayak gitu? Karena biar lebih murah, karena kalau beli langsung dari Jakarta ke Aceh langsung itu mahal banget. Alternatifnya harus transit di Kuala Lumpur biar murah tiketnya. Kasihan ya rakyat jelata kayak kita harus cari yang murah-murah," tambahnya dengan nada sedikit sindiran.

Postingan tersebut menjadi viral dan mendapat perhatian lebih dari 1,6 juta akun di media sosial. 

Tak hanya itu, video tersebut juga memicu beragam komentar dari netizen yang ikut merasakan situasi serupa atau sekadar memberikan dukungan atas keputusan pria tersebut.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA