24 C
id

Kapolda Aceh Pimpin Rapat Virtual Progres Kesiapan Pengamanan PON XXI, Fokuskan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Pekan Olah Raga Nasional
Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, SIK., MH, menggelar rapat progres kesiapan pengamanan PON XXI wilayah Aceh-Sumut tahun 2024 secara virtual/Foto via Serambinews.com

AchehNetwork.com - Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, SIK., MH, memimpin rapat progres kesiapan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 secara virtual pada Jumat (5/4/2024).


Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh tersebut, peserta rapat terhubung secara virtual melalui Zoom Meeting dari berbagai lokasi. 

Ruang rapat pusat terletak di Ruang Video Conference Gedung Satiya Haprabu, Lantai 2 Mapolda Aceh.


Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, menyatakan bahwa rapat progres kesiapan pengamanan PON XXI wilayah Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 tersebut dihadiri oleh seluruh Polres yang ada dalam jajaran Polda Aceh.


“Rapat ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan PON XXI di wilayah Aceh-Sumatera Utara dapat berjalan dengan sukses, aman, dan lancar,” jelas Kombes Krisdiyanto.


Selain Kapolda Aceh, rapat tersebut juga dihadiri oleh Irwasda Polda Aceh dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Aceh. 

Di sisi lain, di setiap Polres jajaran Polda Aceh, rapat yang sama juga dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan beberapa Pejabat Utama Polres setempat.


Kapolda Aceh dalam kesempatan tersebut memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh jajaran Polres terkait pelaksanaan tugas dalam Operasi Ketupat Seulawah 2024 di wilayah Provinsi Aceh.


“Para petugas pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H selama 13 hari diminta untuk benar-benar siap, baik secara fisik maupun mental, memahami aturan yang berlaku, dan melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” ungkap Kapolda Aceh.


Lebih lanjut, Kapolda Aceh menekankan pentingnya sikap humanis terhadap masyarakat dalam memberikan pelayanan pengamanan terbaik. 

Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan kegembiraan bagi masyarakat dalam merayakan Lebaran Idul Fitri.


“Semua anggota diharapkan bersikap humanis terhadap masyarakat dan memberikan pengamanan serta pelayanan terbaik agar masyarakat dapat merayakan Lebaran Idul Fitri dengan aman, nyaman, dan penuh makna,” tutup Kabid Humas Polda Aceh.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya