24 C
id

Kebakaran Melanda Keude Samalanga, Bireuen: Tujuh Toko Sayur Ludes Terbakar

Kebakaran Samalanga
Kebakaran Keude Samalanga/

AchehNetwork.com - Keude Samalanga, Kabupaten Bireuen, kembali diselimuti keprihatinan akibat kebakaran yang terjadi tepat setelah berbuka puasa pada Senin (1/4/2024). 

Dalam peristiwa tragis ini, tujuh toko permanen yang menjual sayur di Desa Keude Aceh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen menjadi korban nyata.

Tidak hanya itu, empat tempat usaha lainnya yang berada di deretan yang sama, berdekatan dengan jembatan rangka baja, juga menjadi sasaran amukan si jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kebakaran yang terjadi di bulan Ramadhan ini bukanlah kejadian pertama di Keude Samalanga, Bireuen. 

Sejumlah kebakaran sebelumnya telah menghantui daerah tersebut.

Pihak Damkar Bireuen terus berupaya keras memadamkan kobaran api. 

Hingga pukul 21.00 WIB, sejumlah petugas masih sibuk mengambil air di sekitar lokasi kebakaran. 

Informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa api pertama kali muncul di salah satu ruko, sebelum dengan cepat menjalar dan menghanguskan toko permanen lainnya.

Dalam upaya memadamkan api, sejumlah tim dari berbagai daerah pun turut serta. 

Damkar dari Simpang Mamplam dan Pos Damkar Bireuen segera merespons, sementara bantuan dari Pidie Jaya juga datang untuk membantu upaya pemadaman.

Para pejabat terkait, termasuk Camat Samalanga Taufik SE, Kapolsek Samalanga AKP Soeharto, dan Danramil Samalanga, terlihat aktif berkoordinasi di lokasi kejadian, berupaya mengatur dan memastikan langkah-langkah pemadaman yang tepat.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko SH MH, melalui Kapolsek Samalanga AKP Soeharto, menyampaikan bahwa sumber api diduga berasal dari salah satu toko kelontong, dan saat ini tengah dalam penyelidikan lebih lanjut.(*)
Ohya, Sahabat Pembaca.. Jika kalian punya cerita unik, artikel menarik, tips berguna atau pun berita kejadian terkini, Silakan kirim ke Admin Acheh Network..!!
Whatsapp:
0812-6537-7302 (Pesan saja/tidak menerima panggilan telepon)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan

REKOMENDASI UNTUK ANDA