24 C
id

Mantan Bupati Pidie Periode 2017-2022 Meninggal Dunia, Ternyata Ini Penyakit yang Dideritanya Selama Ini...


Roni Ahmad Abu syik
(Ist)


AchehNetwork.com - Innalillahi wainna ilaihi rajiun, Roni Ahmad SE MM, atau yang akrab disapa Abusyik, Bupati Pidie periode 2017-2022, menghembuskan nafas terakhirnya dalam perawatan di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, Sabtu (27/4/2024) sekitar pukul 02.13 WIB dini hari.

Abusyik, yang berusia 56 tahun, dipastikan akan dikebumikan di kompleks kuburan keluarga di Gampong Puuk, Kecamatan Delima, Pidie.

"Dia terakhir masuk RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli pada Kamis (25/4/2024) sore karena menderita penyakit liver," ungkap Direktur RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli, drg Mohd Ridha Faisal MARS.

Dr. Mohd Ridha menjelaskan bahwa kondisi Abusyik memburuk pada Jumat (26/4/2024) siang dan harus dirawat di ruang ICU RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli.

Hingga akhirnya, pada Sabtu (27/4/2024) dini hari, Abusyik meninggalkan dunia saat masih dalam perawatan di ruang ICU Tgk Chik Di Tiro Sigli.

"Abusyik sering kali masuk rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang sudah memburuk. Dia sebelumnya pernah dirawat di RSUZA Banda Aceh. Setelah tiga hari beristirahat di rumah, Abusyik kembali dirawat di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli," terangnya.

Diketahui, Abusyik meninggalkan tujuh anak dari pernikahannya dengan almarhumah istri, Syarifah Binti Ahmad, yakni Muhammad Rizal, Dara Safira, Nanda Maghfirah, Khairunnisa, dan Nurakmalia.

Sementara dari hasil pernikahannya dengan Mahdalena, mantan Bupati Pidie ini dikaruniai dua anak, yaitu Muhammad Yhasyi Alfata dan Muhammad Rayyan.(*)

ARTIKEL TERKAIT

Terupdate Lainnya